Kisah Mualaf Bella Saphira, Terungkap Cobaan Berat yang Dihadapi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 621 2502863 kisah-mualaf-bella-saphira-terungkap-cobaan-berat-yang-dihadapi-uIWNb0FWN9.jpg Kisah mualaf Bella Saphira. (Foto: Instagram @bellasaphiraofficial)

KISAH mualaf Bella Saphira bisa dijadikan inspirasi bagi banyak orang. Bella sendiri saat ini tengah menikmati menjadi seorang istri dari Letnan Jendral TNI (Purn) H Agus Surya Bakti. Keduanya telah resmi menikah dan menjalani biduk rumah tangga sejak 30 Agustus 2013.

Sebelum resmi menikah, artis era 1990-an ini diketahui telah menjadi seorang mualaf. Ya, pada 26 Juli 2013, Bella Saphira mantap memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Baca juga: Kisah Mualaf Lulu Tobing, Mantap Memeluk Islam saat Dinikahi Cucu Mantan Presiden 

Sebagai seorang mualaf, perjalanan Bella Saphira tentunya tidak mudah. Artis berdarah Batak ini mengaku sempat mengalami pertentangan dalam keluarga, termasuk dari kedua orangtua yang membesarkannya.

Kisah mualaf Bella Saphira. (Foto: Instagram)

Belum lama ini Bella Saphira menceritakan kisahnya menjadi seorang mualaf. Perjalanan tersebut dibagikannya kepada rekannya Venna Melinda.

Dia mengatakan, memeluk agama Islam adalah keinginannya sendiri. Bella mengaku tidak ingin rumah tangganya diwarnai perbedaan yang dapat menimbulkan potensi masalah ke depannya.

Baca juga: Kisah mualaf Tamara Bleszynski, Terungkap Ajaran Islam yang Membuatnya Kagum 

"Kenapa saya berpindah keyakinan? Begini, saya lahir, tumbuh besar, dididik oleh seorang perwira. Kakek saya perwira juga. Jadi dalam rumah tangga itu, satu kesatuan itu adalah harus," ujar Bella Saphira, seperti dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda, Rabu (17/11/2021).

"Nakhodanya si ayah, si ibu adalah navigator. Kalau ibarat rumah, ayah itu atap, ibu itu tiang. Ibu itu empat kakinya harus kuat, dan ayah ini yang menaungi kita, dan itu harus sama, seiya sekata," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kepada Venna Melinda, Bella pun mengakui sempat mengalami pertentangan dengan keluarga. "Oh ngalamin dong. Ngalamin. Tapi (saat itu), kok saya yakin ya, kepada setiap pribadi, Allah itu punya jalan yang berbeda. Memang tidak pada semua orang hal itu bisa diizinkan, dimuluskan, dan itu tergantung pada saat kita ibadah, berdoa," ungkapnya.

Meski sempat menghadapi pertentangan dengan keluarga, Bella Saphira yakin bahwa kedua orangtuanya tidak akan membenci dirinya.

Baca juga: Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf di Indonesia, Ternyata Kejadian Spiritual Ini yang Dialami 

"Pada saat saya dimusuhi, dimusuhi kan situasi. Tapi kan batin, hati, cinta, isi kepala orangtua kita itu kan tidak membenci kita, enggak mungkin. Mereka orangtua mengandung, melahirkan, mendidik, ngasih makan kita, kita sakit kita diurus sampai seperti ini, tidak mungkin orangtua membenci anaknya,” kata pemain sinetron 'Dewi Fortuna' ini.

Bagi Bella, perjalanan spiritualnya dalam menjadi mualaf, biarlah menjadi urusannya dengan Sang Pencipta. "Masalah keyakinan, faith, believe, itu masalah hak saya bersama Sang Khalik, Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa itu amat-amat mengetahui," jelasnya.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Masuk Islam Setelah Digoda Sekelompok Laki-Laki 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya