Obati Sakit Parkinson hingga Jantung, Cukup Konsumsi 3 Helai Rempah Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 616 2502957 obati-sakit-parkinson-hingga-jantung-cukup-konsumsi-3-helai-rempah-ini-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-lRWu8oPfPU.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar membagikan resep ramuan herbal untuk mengobati sakit parkinson hingga jantung. (Foto: Dok YouTube dr Zaidul Akbar)

SAFFRON terkenal sebagai rempah paling mahal di dunia. Pasalnya, harga 1 gram saffron bisa mencapai Rp100 ribu hingga Rp300 ribu. Bukan tanpa alasan, butuh banyak tenaga untuk memproduksi dan memanen bunga Crocus Sativus ini. Demikian dijelaskan Ustadz dr Zaidul Akbar.

Di balik harganya yang mahal, saffron memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dokter sekaligus pendakwah Ustadz dr Zaidul Akbar pun mengungkapkan khasiatnya yang luar biasa.

Baca juga: Obati Kista hingga Bantu Program Hamil, Minum Ramuan Herbal Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Saffron bagus buat parkinson, buat otak, buat jantung. Bagus," ungkap Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunnah, Rabu (17/11/2021).

Saffron. (Foto: Wikipedia)

Tidak perlu menggunakan banyak saffron. Cukup 3 helai saffron sudah bisa mendapatkan beragam khasiatnya.

Baca juga: Ini Minuman yang Bisa Bikin Rambut Uban Hitam Lagi Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Cara mengonsumsinya pun mudah. Hanya dengan larutkan 3 helai saffron ke dalam air mineral, lalu tunggu sampai air berwarna kuning atau merah. Setelah itu, air saffron siap diminum.

"Cukup 3 lembar, larutkan dalam air. Dibikin kuning atau merah. Bagus untuk diminum. Penelitiannya ada," kata Ustadz dr Zaidul Akbar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski demikian, ia lebih menyarankan untuk mengonsumsi rempah-rempah Indonesia yang mudah ditemui, seperti kunyit, lengkuas, dan lain sebagainya.

Selain karena harganya yang ekonomis, rimpang-rimpangan asli dari Tanah Air pun tidak kalah memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ini Minuman Pembersih Ginjal dan Pelancar Pencernaan Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya