Kisah Mualaf Angel Lelga, Tahu Tujuan Hidup Semenjak Jadi Muslimah

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 621 2502998 kisah-mualaf-angel-lelga-tahu-tujuan-hidup-semenjak-jadi-muslimah-Og7gfFAgFP.jpeg Kisah mualaf Angel Lelga. (Foto: Instagram Angel Lelga)

INILAH kisah mualaf Angel Lelga. Perjalanan hidup artis berparas cantik ini memang selalu menarik perhatian. Wajahnya yang ayu, penampilannya yang anggun, kehidupannya yang menarik selalu menjadi hal yang ingin diketahui publik Tanah Air.

Angel Lelga adalah salah satu figur publik yang menjalani kehidupan sebagai seorang mualaf. Perjalanan yang dilaluinya menjadi mualaf tidaklah mudah. Ia harus melewati masa sulit dalam proses memeluk agama Islam.

Baca juga: Kisah Mualaf Bella Saphira, Terungkap Cobaan Berat yang Dihadapi 

Banyak pertentangan yang datang dengan keputusan Angel Lelga menjadi mualaf. Salah satunya dari ibu kandungnya sendiri. Bahkan, sang ibu sempat tidak mau bertemu dengannya selama 15 tahun.

Wanita cantik ini kala itu harus mengalami penolakan dari keluarganya, karena hanya dia yang memeluk agama Islam di dalam keluarga. Mereka sangat terpukul dan sulit menerima Angel Lelga meninggalkan keyakinan sebelumnya.

Kisah mualaf Angel Lelga. (Foto: Instagram)

"Saya ambil keputusan jadi mualaf enggak gampang. Saya lewati pahit perihnya hinaan dari keluarga saya. Semua saya lewati," ujar Angel Lelga.

Konsekuensi dari keputusannya sangatlah berat bagi Angel Lelga. Dia dibesarkan di keluarga yang taat beragama. Keluarganya sulit menerima kenyataan bahwa Angel Lelga memutuskan untuk menjadi mualaf.

Baca juga: Kisah Mualaf Lulu Tobing, Mantap Memeluk Islam saat Dinikahi Cucu Mantan Presiden 

Banyak hinaan yang diterima Angel Lelga. Hal itu tentu sangat menyedihkan, karena keluarga yang sejatinya orang terdekatnya tidak bisa menerima keputusannya dan menjauh dari kehidupannya.

Mantan istri Rhoma Irama ini melewati cacian yang dilemparkan kepadanya. Dia teguh dan bertekad untuk menunjukkan ke keluarganya bahwa keputusannya dalam memeluk Islam bisa dia pertanggungjawabkan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selama 17 tahun menjadi mualaf diakuinya bahwa dirinya menjadi paham melakukan sesuatu yang memang benar-benar di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala, mengerti perintah dan larangan, serta mana yang baik dan buruk.

Angel Lelga mengungkapkan tidak ada penyesalan yang dirasakannya selama menjadi mualaf. Keputusannya memilih menjadi Muslimah dipertanggungjawabkan dengan menjalankan dengan sesuai perintah Allah Azza wa Jalla.

Baca juga: Kisah mualaf Tamara Bleszynski, Terungkap Ajaran Islam yang Membuatnya Kagum 

Angel Lelga merasa jadi tahu tujuan hidupnya semenjak jadi seorang Muslim, dan menurutnya ini adalah pilihan yang benar. Dia pun merasa bahagia dengan statusnya yang menjadi seorang Muslimah.

"Kalau ditanya apa yang saya rasakan, yang pasti saya lebih tahu tujuan hidup saya," ungkap Angel Lelga.

Menjadi mualaf selama 17 tahun diakui Angel menjadi paham melakukan sesuatu yang memang benar-benar di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala atau tidak, serta tahu mana yang baik dan juga yang buruk.

"Ya buat saya agama yang saya ambil, semua baik buat saya. Tapi ya saya logikanya memilih Muslim, ya saya jalankan dengan baik insya Allah," ucapnya.

Baca juga: Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf di Indonesia, Ternyata Kejadian Spiritual Ini yang Dialami 

Angel Lelga yang sibuk berbisnis ini hanya bisa berharap agar kedua orangtuanya dapat menerima jati dirinya yang baru, yakni sebagai seorang mualaf.

"Saya hanya bisa mendoakan supaya orangtua saya paling tidak bisa menerima saya sebagai seorang muslim dan anak saya," ujarnya.

Akhirnya lambat laun Angel terus berusaha mendekatkan diri ke orangtuanya. Terlebih lagi dirinya tidak ingin berjarak dengan sang ibu.

"Aku mah orangnya kalau mamaku marah, aku tuh malah bisa yang tidur deket biar saja dia marah aku peluk-peluk. Namanya orangtua kan enggak bisa akhirnya luluh," katanya.

Baca juga: Dulu Tak Percaya Tuhan, Pria Inggris Ini Jadi Mualaf Setelah Lihat Perilaku Muslim Suriah 

Mantan istri Vicky Prasetyo ini pun mengakui kini ibundanya sudah mulai luluh. Terlebih ibundanya itu melihat kesungguhan sang putri memeluk agama Islam.

"Angel-mama sih udah enggak apa-apa. Kamu beda keyakinan sama keluarga karena kamu prosesnya juga udah lama," tuturnya.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Asal Australia, Mantap Pakai Hijab Setelah Alami Kejadian Mengejutkan 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya