Share

Kuatkan Tulang dan Otak, Konsumsi Minuman Alami Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 616 2503551 kuatkan-tulang-dan-otak-konsumsi-minuman-alami-ini-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-aSkYnhteyG.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar ungkap minuman alami penguat tulang hingga otak. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengatakan dehidrasi atau kekurangan cairan akan membuat tubuh merasa lemas dan tidak bertenaga. Maka itu, dianjurkan memperbanyak minum atau mengonsumsi cairan isotonik.

Dokter pendakwah Islam, konsultan, praktisi pengobatan sunah Ustadz dr Zaidul Akbar pun menjelaskan ada bahan alami serta mudah didapat yang bisa menghidrasi tubuh.

Baca juga: Obati Sakit Parkinson hingga Jantung, Cukup Konsumsi 3 Helai Rempah Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Kalau Anda mau terhidrasi atau tubuh terisi cairan dengan baik, bahkan lebih baik dari minuman isotonik mana pun, itu air kelapa tua," ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Kamis (18/11/2021).

Ilustrasi air kelapa.

Ia mengatakan, umumnya air kelapa tua kerap dibuang, tidak seperti air kelapa muda. Padahal, air kelapa tua memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk menghidrasi, bisa juga untuk kesehatan tubuh lainnya.

"Air kelapa tua (biasanya) dibuang. Itu air lebih baik dari minuman isotonik mana pun. Sesederhana itu, masya Allah," terang Ustadz dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Obati Kista hingga Bantu Program Hamil, Minum Ramuan Herbal Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Lebih lanjut, kata dia, apabila mengonsumsi air kelapa tua setiap hari maka ampuh membersihkan pembuluh darah, menguatkan tulang, dan memperbaiki kinerja otak.

"Itu kalau Anda minum setiap hari, pembuluh darah akan bersih, tulang-tulang Anda akan kuat, otak Anda akan strong. Modal berapa? Rp1.000 juga dapat," tegasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu dikutip dari laman Women's Health, air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna. Di dalamnya juga memiliki lebih sedikit gula daripada kebanyakan minuman olahraga yang sebenarnya dan elektrolit, termasuk kalium dan natrium.

Selain itu dalam sebuah penelitian, air kelapa ampuh melawan dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kemudian apabila rutin mengonsumsinya dapat meminimalisasi serangan jantung.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ini Minuman yang Bisa Bikin Rambut Uban Hitam Lagi Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini