Kisah Veteran Amerika Jadi Mualaf Setelah Takluk oleh Alquran

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 621 2504053 kisah-veteran-amerika-jadi-mualaf-setelah-takluk-oleh-alquran-8D63ZOWbfb.jpg Kisah Anthony veteran Amerika yang mantap jadi mualaf. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

SEORANG veteran Angkatan Darat Amerika Serikat bernama Anthony memutuskan memeluk agama Islam dan menjadi mualaf setelah takluk oleh Alquran. Pasalnya, kitab suci umat Islam itu mampu menjawab semua pertanyaan yang dia miliki terkait agama sepanjang hidupnya.

Anthony yang dahulu seorang Nasrani mengaku selama ini memiliki pertanyaan mengenai konsep ketuhanan. Pencariannya berakhir saat dia akhirnya membaca dan mempelajari kitab suci Alquran.

Baca juga: Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Perjalanan Spiritual Jenderal Andika Perkasa hingga Jadi Mualaf 

"Itu adalah pencarian seumur hidup. Saya tahu bahwa Tuhan ada. Saya dulu Kristen dan saya bergumul dengan agama itu. Kemudian saya mencoba melihat agama lain. Tapi ketika membuka Alquran, hidup saya berubah secara substansial dan seketika saya menemukan kedamaian yang belum pernah saya ketahui sebelumnya," ungkap Anthony, seperti dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Kamis (18/11/2021).

Kisah mualaf Anthony veteran Amerika Serikat. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Pria tinggi besar itu lantas mengungkapkan bahwa permasalahan utama terkait ketuhanan yang ia maksud adalah selama ini konsep Trinitas. Hal itulah yang melandasinya mempelajari berbagai kitab lain bahkan sampai membuatnya berpindah-pindah agama hingga pada akhirnya menemukan jawabannya yang tertuang secara jelas dalam Alquran.

Baca juga: Kisah Konjen dan Dubes Inggris Masuk Islam di Tanah Suci, Alasannya Tak Terduga 

"Saya adalah seorang Kristen yang dulu dibaptis sebagai seorang Katolik, namun saya meninggalkan Gereja Katolik karena dilema yang mereka miliki dan beralih ke Protestan. Kemudian saya berpindah-pindah dari satu agama ke agama lain tanpa pernah mendapatkan jawaban atas pertanyaan saya tentang beberapa hal seperti Trinitas. Trinitas adalah pertanyaan besarnya," cerita Anthony.

"Begitu saya membuka Alquran serta benar-benar mulai membacanya, semua pertanyaan itu terjawab," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tidak hanya menghadirkan kedamaian dan pertanyaannya seputar Tuhan, akan tetapi Alquran juga berhasil membuat Anthony takjub karena isinya yang jauh berbeda dengan steorotype yang selama ini beredar tentang Islam di banyak masyarakat Barat.

"Saya menemukan bahwa hal-hal yang pernah saya yakini sama sekali tidak benar, contohnya adalah memperlakukan wanita. Alquran bicara sangat jelas bagaimana wanita harus diperlakukan, mereka bukan pelayan untuk saya. Lalu tentang bagaimana kita merawat orang miskin dan mereka yang membutuhkan hingga bagaimana kita beramal atau berzakat," jelasnya.

Baca juga: Momen Indah Pangeran Ghana Mualaf Dihadiahi Jubah oleh Imam Masjidil Haram, Netizen: Akhlak Mulia 

Anthony pun merasa senang sekaligus bersyukur karena berkat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala tersebut, ia kini dapat merasakan kedamaian sekaligus mampu menemukan kenikmatan saat berdoa.

"Perkara lain bagi saya adalah tentang berdoa. Saya selalu punya masalah mengenai berdoa. Sekarang saya melaksanakan sholat yang terstruktur bagi saya, dan saya dapat berbicara dengan Tuhan itu benar-benar pengalaman yang luar biasa. Itu mengubah hidup saya secara menakjubkan," tuturnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Lulu Tobing, Mantap Memeluk Islam saat Dinikahi Cucu Mantan Presiden 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya