Sakit Kanker, Obati dengan Ramuan Ini Menurut Ustadz Zaidul Akbar

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 616 2507071 sakit-kanker-obati-dengan-ramuan-ini-menurut-ustadz-zaidul-akbar-GozT5XVOxd.jpg Ustadz dr Zaidu Akbar memberitahukan ramuan yang bisa mengobati sakit kanker. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar)

USTADZ dr Zaidul Akbar kali ini memberi penjelasan mengenai obat untuk mengatasi sakit stroke dan darah kental. Ia pun memberi saran pengobatan secara herbal kepada jamaah yang mengalami gangguan kesehatan maupun penyakit kronis, seperti kanker, berdasarkan sudut pandang Islam.

Saran tersebut berawal dari adanya pertanyaan dari jamaah saat sedang mengisi kajian di sebuah masjid. Ustadz dr Zaidul Akbar ditanya soal cara mengatasi sakit kanker nasofaring.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Minuman Alami Penyembuh Maag, Murah dan Gampang Bikinnya 

Ilustrasi sakit kanker. (Foto: Shutterstock)

"Pertama bertobat, bertobat. Karena semua sebagian besar penyakit yang kita atau diderita oleh seseorang tersebut karena kesalahan atau dosa kita," ungkap Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Kamis (25/11/2021).

Ia juga menggunakan istilah "bertobat sebelum berobat" kepada jamaah agar diberi kemudahan dan kesembuhan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Sakit Gigi, Kumur Pakai Minyak Ini Akan Sembuh Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Ustadz dr Zaidul Akbar menjelaskan kepada jamaah agar meminta ampun serta meminta petunjuk kepada Allah Azza wa Jalla. Sebab, Allah menurunkan penyakit kepada manusia sebagai hukuman karena pola hidup yang tidak teratur dalam makan, minum, kebersihan, serta olahraga.

Kemudian Ustadz dr Zaidul Akbar juga memberikan saran kepada jamaah agar mulai mengikuti sunah-sunah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Di antaranya, rutin puasa yang sangat bermanfaat untuk membersihkan pencernaan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan, "Puasa cara paling bagus untuk menghentikan penyebaran tumor atau kanker. Ada penelitiannya? Ada. Termasuk berbekam juga sangat baik dalam menguatkan sistem imun tubuh kita."

Baca juga: Kuatkan Tulang dan Otak, Konsumsi Minuman Alami Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Kemudian Ustadz dr Zaidul Akbar memberikan saran kepada jamaah untuk mulai mengonsumsi tanaman-tanaman herbal demi kebaikan tubuh.

"Contohnya kunyit, kunyir putih, lengkuas, jahe. Itu minum aja sedikit atau segelas, dua gelas sehari. Terus makanan diperbaiki. Nasinya dikurangi. Makan talas-talasan. Airnya jangan minum lagi air kemasan, minum air kelapa," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Obati Sakit Parkinson hingga Jantung, Cukup Konsumsi 3 Helai Rempah Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya