Sakit Gigi, Kumur Pakai Minyak Ini Akan Sembuh Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 22 November 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 616 2505362 sakit-gigi-kumur-pakai-minyak-ini-akan-sembuh-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-5rAykAmcmu.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar membagikan obat alami untuk sakit gigi. (Foto: Dok YouTube Bamol TV)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengungkap obat alami untuk sakit gigi. Obat tersebut adalah oil pulling yang menggunakan virgin coconut oil (VCO).

"Salah satu caranya menggunakan yang saya pahami adalah menggunakan oil pulling. Oil pulling itu menggunakan VCO," jelas Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari YouTube Pro-You Channel, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Kuatkan Tulang dan Otak, Konsumsi Minuman Alami Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Ilustrasi sakit gigi. (Foto: Stockking/Freepik)

Baca juga: Obati Sakit Parkinson hingga Jantung, Cukup Konsumsi 3 Helai Rempah Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

VCO adalah minyak kelapa murni hasil ekstraksi dari kopra atau daging kelapa kering. VCO biasanya memiliki rasa pedas dan manis. Minyak kelapa murni ini dapat menyembuhkan sakit gigi secara alami.

Cara penggunaannya pun mudah. Hanya dengan dikumur-kumurkan ke dalam mulut untuk membersihkan bakteri-bakteri jahat yang bersarang di dalam mulut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz Dokter Zaidul Akbar menerangkan bahwa salah satu penyebab sakit gigi karena badan terlalu asam. Hal ini diakibatkan keadaan tubuh yang tidak seimbang.

Beberapa makanan yang bisa menimbulkan asam seperti nasi putih, gula pasir, minyak goreng, serta makanan yang mengandung tepung. Ketika tubuh tidak seimbang, daya tahan atau imunitas tubuh pun menurun. Hal inilah yang bisa membuat nyeri atau masalah sakit gigi.

Baca juga: Obati Kista hingga Bantu Program Hamil, Minum Ramuan Herbal Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Ilustrasi virgin coconut oil.

"Salah satu penyebab masalah gigi adalah terlalu asamnya badan kita. Mungkin teman-teman dokter gigi lebih paham ya. Asam badan kita itu gara-gara balik lagi ke makanan. Banyak makanan-makanan asam seperti gula pasir, nasi putih, tepung, minyak goreng juga asam semua. Akhirnya tubuhnya nggak seimbang dan giginya bermasalah karena imunitas tubuh menurun," papar Ustadz dr Zaidul Akbar.

Selanjutnya Ustadz dr Zaidul Akbar juga membagikan resep membuat pasta gigi herbal yang sehat. Ia mengatakan bahwa pasta gigi yang sehat dapat dibuat dengan campuran tanah liat (bentonite clay) dan minyak kelapa yang sudah beku.

Baca juga: Ini Minuman yang Bisa Bikin Rambut Uban Hitam Lagi Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Saat ini pasta berbahan charcoal atau yang biasa disebut arang juga sedang marak di pasaran. Bahan ini terbukti dapat menyembuhkan sakit gigi karena memiliki sifat antibakteri.

Sebenarnya hal tersebut sudah dilakukan sejak masa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Ketika Perang Uhud, pipi Nabi terluka. Saat itu Fatimah membakar tembikar kemudian menempelkan abunya ke bagian pipi Nabi yang terluka. Hal ini menunjukkan adanya manfaat charcoal sebagai antibakteri dan antiseptik.

Baca juga: Ini Minuman Pembersih Ginjal dan Pelancar Pencernaan Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya