Kisah Mahmud Yunus Jadi Mualaf Usai Lihat Ibunya yang Non-Muslim Selalu Baca Bismillah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 621 2510040 kisah-mahmud-yunus-jadi-mualaf-usai-lihat-ibunya-yang-non-muslim-selalu-baca-bismillah-h6EqjofXqs.jpg Kisah mualaf Mahmud Yunus berkat ucapan Bismillah ibunya yang non-Muslim. (Foto: YouTube Islam Trending TV)

INILAH kisah mualaf pria keturunan Tionghoa bernama Mahmud Yunus berkat bacaan Bismillah. Ia tidak menyangka akan mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala hingga memutuskan yakin jadi mualaf pada tahun 1983.

Hidayah Islam ini didapat Mahmud Yunus bermula dari adik ibunya yang memiliki toko di daerah Petojo, Jakarta Utara. Kini tokonya ada sekira 50 cabang berkat ibunya selalu membaca Bismillah.

Baca juga: Kisah Mualaf Marcell Darwin: Enggak Ada yang Memaksa, Tiba-Tiba Ngomong Mau Jadi Imam 

Kisah Mahmud Yunus jadi mualaf berkat ucapan Bismillah ibunya yang non-Muslim. (Foto: YouTube Islam Trending TV)

"Karena tiap-tiap dibuka toko itu dia baca Bismillah, tapi belum Islam. Mama saya belum Islam waktu itu," ujar Mahmud Yunus, seperti dikutip dari kanal YouTube Islam Trending TV, Rabu (1/12/2021).

Bahkan, keajaiban Bismillah lainnya dialami saat kepala Mahmud Yunus terluka dan ibunya coba mengobatinya. Ketika memegang kepala Mahmud, ibunya membaca Bismillah dan tidak lama kemudian lukanya sembuh.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Nova Hasanah, Diusir Hanya Bawa Rp20 Ribu dan Sehelai Baju Sekolah 

Setelah keresahan hatinya selama ini, padahal dari segi materi ia mencukupi, akhirnya Mahmud Yunus coba mengatakan kepada keluarganya bahwa dirinya ingin masuk Islam.

Akan tetapi reaksi keluarga tidak mendukung. Mahmud diusir dari rumah. Ia pergi hanya berbekal pakaian yang melekat di tubuh.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun, Mahmud tidak hidup telantar. Ia masuk pesantren selama lima tahun lamanya. Di pesantren, dia benar-benar dibimbing. Menariknya lagi, Mahmud bisa cepat menghafal ayat-ayat suci Alquran dan hadis.

Setelah lima tahun berlalu, tiba-tiba ibunya datang untuk mengajaknya pulang. Setibanya di rumah, Mahmud langsung mencium tangan ibunya. Sebab di Islam sangat diajarkan bagaimana cara menghormati orangtua.

Baca juga: Kisah Dosen Universitas Cambridge Jadi Mualaf Usai Lihat Muslim Sholat dan Dengar Murotal 

"Itu seumur hidup saya baru pertama kali mencium tangan ibu saya," ungkap Mahmud Yunus.

Tidak lama ibunya mengungkapkan bahwa ia juga ingin masuk Islam seperti anaknya. Hati Mahmud kala itu sangat bahagia, karena akhirnya ibunya menyadari jalan benar yang diambil anaknya selama ini.

Baca juga: Cerita Profesor Matematika Jadi Mualaf Usai Temukan Alquran di Meja 

Mahmud Yunus sendiri mengenal Islam bermula dari ibunya selalu membaca Bismillah, padahal saat itu belum memeluk agama Islam. Keberkahan Bismillah pun ia lihat dengan mata kepalanya sendiri.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya