Share

Viral Masjid Tetap Utuh meski Diterjang Erupsi Semeru, Netizen: Bukan Main Rumah Allah Ta'ala

Mohammad Adrianto S, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 614 2514254 viral-masjid-tetap-utuh-meski-diterjang-erupsi-semeru-netizen-bukan-main-rumah-allah-ta-ala-TSEiAmkoU1.jpg Viral masjid tetap utuh meski diterjang erupsi Gunung Semeru. (Foto: TikTok @Ama_sim8)

GUNUNG Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sore. Sejumlah material pun disemburkan gunung berapi setinggi 3.676 MDPL ini. Di antaranya awan panas, lahar, hingga abu vulkanis.

Sejumlah warga menjadi korban jiwa musibah bencana alam Gunung Semeru meletus ini. Bangunan-bangunan juga rusak terkena material panas tersebut.

Baca juga: Viral Pria Bangun Replika Masjid Taj Mahal Rp3,8 Miliar untuk Dihadiahkan ke Istrinya 

Baca juga: Terungkap! Ini Asal-usul Lombok Dijuluki Pulau Seribu Masjid 

Namun ternyata ada sebuah masjid yang tetap kukuh berdiri meski diterjang erupsi Gunung Semeru. Peristiwa itu pun diabadikan melalui video oleh masyarakat dan viral di media sosial.

Dalam video viral berdurasi 19 detik yang diunggah akun TikTok @Ama_sim8 memperlihatkan rumah-rumah warga rusak terkena letusan Gunung Semeru.

Atap rumah-rumah di sana roboh hingga jendelanya pecah terkena abu vulkanis yang sangat panas. Sementara masjid tersebut tetap berdiri kukuh dan nyaris tanpa kerusakan berarti.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video viral tersebut pun menjadi pusat perhatian warganet dan mendapat 10 ribu like. Mereka pun takjub dan memberikan beragam komentar. Mulai ungkapan rasa kagum hingga doa-doa terbaik.

Baca juga: 5 Masjid Terapung di Indonesia, Bangunannya Unik dan Jadi Tujuan Wisata Religi 

"Bukan main rumah Allah Ta'ala," tulis akun TikTok @siam_ham*** di kolom komentar.

"Jadi ingat tsunami Aceh dulu. Masya Allah, memang kalau sudah kehendak-Nya tidak bsa diapa-apakan lagi," ungkap @herrrrrriii***.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Uniknya Pulau Natal, Dihuni Umat Islam dan Miliki Masjid Megah 

Gunung Semeru meletus. (Foto: Antara)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini