Viral Pria Bangun Replika Masjid Taj Mahal Rp3,8 Miliar untuk Dihadiahkan ke Istrinya

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 614 2513267 viral-pria-bangun-replika-masjid-taj-mahal-rp3-8-miliar-untuk-dihadiahkan-ke-istrinya-Rkax02CQum.jpg Viral pria bangun replika Masjid Taj Mahal untuk istrinya. (Foto: Odditycentral)

TAJ Mahal tidak hanya salah satu bangunan ikonik di India. Namun lebih dari itu, Taj Mahal juga merupakan bangunan tanda cinta dari Kaisar Mughal untuk mendiang istrinya. Namun siapa yang mengira cerita tersebut terulang kembali di pengujung tahun 2021 ini.

Bangunan megah Taj Mahal yang menggambarkan cinta tulus seorang kaisar kembali terulang. Kini dilakukan oleh seorang pria India yang membangun replica Taj Mahal untuk istrinya.

Baca juga: 5 Keistimewaan Masjid Ramlie Musofa hingga Dijuluki "Taj Mahal Jakarta" 

Interior replika Taj Mahal Chouksey.

Monumen cinta berbentuk bangunan Taj Mahal tersebut dibangun oleh Anand Prakash Chouksey. Bangunan tersebut terletak di Kota Burhanpur, Negara Bagian Madhya Pradesh, India Tengah.

Chouksey mengatakan telah menghabiskan 20 juta rupee (Rp3,8 miliar) untuk membangun rumah sekaligus yang menjadi ikon di kota tersebut.

Baca juga: Bolehkah Langsung Tidur Usai Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Replika Taj Mahal yang dibangun Chouksey terletak jauh di dalam tanah seluas 50 hektare. Bangunan ini berisi empat kamar tidur, satu dapur, perpustakaan, ruang pribadi, dan aula masuk dengan marmer serta tangga yang melengkung.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bangunan replica Taj Mahal ini menarik perhatian warga setempat. "Banyak orang mulai melakukan pemotretan prewedding di sini," kata Chouksey kepada BBC.

"Saya mempersilakan mereka, karena di kota menjunjung erat semua orang bisa saling mengenal. Jadi, rumah saya terbuka untuk semua orang," tambahnya, seperti dikutip dari laman Odditycentral, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Makam Ulama Indonesia Sayed Abdul Malik di Afrika Selatan Ditetapkan sebagai Warisan Budaya 

Meskipun menyerupai Taj Mahal, terdapat beberapa perbedaan, khususnya di bagian interior, karena banyak dipengaruhi oleh keinginan sang istri.

Chouksey bukanlah orang pertama yang terinspirasi oleh keindahan Taj Mahal. Pada tahun 2013, Faizul Hasan Kadari, seorang pensiunan pejabat pemerintahan di Negara Bagian Uttar Pradesh, India Utara, juga membangun replika Taj Mahal untuk mengenang istrinya yang meninggal dua tahum sebelumnya.

Baca juga: Viral! Pernyataan Aa Gym Ajak Pilih Pemimpin Koruptor tapi Muslim, Cek Faktanya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya