Share

Haji Lulung Meninggal Sakit Jantung, Ustadz dr Zaidul Akbar Pernah Ungkap Tanda Jantung Bermasalah

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 614 2516859 haji-lulung-meninggal-sakit-jantung-ustadz-dr-zaidul-akbar-pernah-ungkap-tanda-jantung-bermasalah-UyQDnMnEVM.jpg Haji Lulung meninggal dunia setelah mengalami sakit jantung. (Foto: Dok Okezone)

POLITIKUS senior asal DKI Jakarta Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa pagi ini di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Ia wafat setelah menderita sakit jantung.

Terkait penyakit jantung, Ustadz dr Zaidul Akbar pernah mengungkap tanda-tanda jantung bermasalah. Salah satunya bisa kita lihat pada bagian mulut.

Baca juga: Haji Lulung Alami Serangan Jantung Sebelum Meninggal, Gejalanya Bisa Terjadi di Usia 20-an 

Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube Sehat Sunnah)

"Kalau kamu mau lihat sehatnya jantung seseorang, lihatlah karang giginya," kata Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti disitat dari kanal YouTube Bisikan.com, Selasa (14/12/2021).

Praktisi kesehatan sekaligus pendakwah ini juga membagikan konsep sehat menurut ajaran agama Islam. Salah satunya berdasarkan hadis yang menjadi patokan muslim dalam menjaga kesehatan.

"Saya akan jelaskan dengan sebuah hadis yang sangat sederhana, yang cukup sering kita dengar. Hadis ini berbunyi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda: 'Bahwa yang halal itu sudah jelas, yang haram itu sudah jelas, di antara keduanya syubhat'," paparnya.

Baca juga: Tenangkan Perasaan Cukup Lakukan Rutinitas Ini, Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keutamaannya 

Lebih lanjut lagi, dalam hadis tersebut juga beliau menjelaskan dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging atau jantung. Jika segumpal dagi tersebut dalam keadaan baik maka baik semua, jika dalam keadaan rusak maka rusak semua. Sehingga, pusat kesehatan manusia berada di jantung.

"Anda tidak perlu datang ke dokter jantung untuk mengecek jantung sehat atau enggak. Gampang sekali dengan cara apa? Lihat waktu tidurnya benar atau enggak, atau bisa tidur dengan baik enggak," ungkap Ustadz dr Zaidul Akbar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lalu indikasi jantung bermasalah berikutnya dapat dilihat dari mudah atau sulitnya dalam hal buang air besar. Termasuk ketika jantung mudah berdetak kencang.

Baca juga: Turunkan Demam, Cukup Minum Air Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Ada beberapa penyebab yang diungkapkan Ustadz dr Zaidul Akbar. Secara fisik jantung dapat bermasalah salah satunya karena makanan yang dikonsumsi, terutama yang mengandung minyak sawit serta yang telah mengalami oksidasi tinggi.

Ustadz dr Zaidul akbar juga memberitahukan bahan herbal yang dapat mengganti minyak yang membahayakan jantung. Salah satunya minyak yang berasal dari biji anggur dan minyak zaitun.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cara Mengatasi Ejakulasi Dini saat Berhubungan Intim, Ini Ramuan Manjur Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini