Share

Tenangkan Perasaan Cukup Lakukan Rutinitas Ini, Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keutamaannya

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 616 2516045 tenangkan-perasaan-cukup-lakukan-rutinitas-ini-ustadz-dr-zaidul-akbar-ungkap-keutamaannya-7yjx5V4Bi9.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar memberitahukan cara menenangkan hati dan perasaan dengan mudah. (Foto: Dok YouTube Sehat Sunnah)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengatakan perasaan menjadi hal yang kompleks karena tidak berwujud, hanya bisa diketahui dalam diri manusia. Perasaan, pikiran, dan hati tenang merupakan keinginan setiap manusia.

Tetapi setiap manusia dalam hidupnya pasti akan mendapat suatu masalah yang membuat suasana hati, perasaan, dan pikiran tidak tenang. Lantas, bagaimana caranya agar semuanya bisa tenang?

Baca juga: Turunkan Demam, Cukup Minum Air Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Ilustrasi cara menenangkan perasaan. (Foto: Unsplash)

Mengingat kondisi saat ini, Ustadz dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa di saat pandemi covid-19 seperti sekarang menjadi momentum untuk memperbaiki amal dan ibadah guna memberikan ketenangan hati. Caranya melaksanakan perintah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Di saat wabah (covid-19) seperti ini maka sedekah Anda naikin jumlahnya. Kan tenang tuh, bahagia. Sholat sunah dinaikkan. Dengan cara seperti ini banyak solusinya yang bisa kita ambil di saat wabah maupun tidak wabah. Maka protokol kesehatan, wudhunya diperbaiki, sholat diperbaiki," papar Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Cara Mengatasi Ejakulasi Dini saat Berhubungan Intim, Ini Ramuan Manjur Ustadz dr Zaidul Akbar 

Kemudian ia menjelaskan manfaat dari banyak melakukan sholat malam. Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, ada sebuah penelitian yang membuktikan dapat meningkatkan imunitas.

"Sholat malam yang jelas ada penelitiannya bahwa sholat malam bisa menaiki imunitas," jelas Ustadz dr Zaidul Akbar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peran dari perasaan yang tenang dapat mengendalikan bakteri baik yang ada di dalam sistem pencernaan.

Baca juga: Mau Wajah Glowing? Cukup Minum Ramuan Herbal Ini Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Populasi terbesar bakteri itu memang adanya pada pencernaan, bakteri yang netral akan bisa berubah menjadi bakteri jahat dengan emosi yang buruk maka kendalikan perasaan," ucapnya.

"Kendalikan hati, kendalikan pikiran kita, dengan ketaatan kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh seorang mukmin itu akan memberikan kedamaian ketenangan," pungkas Ustadz dr Zaidul Akbar.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ini Cara Mudah Deteksi Jantung Bermasalah atau Tidak Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini