Share

Cerita Mualaf Maria, Ajak Anak-Anak Masuk Islam dan Pakai Hijab malah Dituduh Pemaksaan

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 621 2516579 cerita-mualaf-maria-ajak-anak-anak-masuk-islam-dan-pakai-hijab-malah-dituduh-pemaksaan-9s3iN3Bo0P.jpg Kisah mualaf Maria dan keluarga asal Amerika Serikat. (Foto: Ayatuna Ambassador)

NAMANYA Maria. Ia adalah seorang wanita sekaligus ibu asal Amerika Serikat yang memutuskan menjadi mualaf setelah menemukan kebenaran tentang ajaran agama Islam.

"Saya masuk Islam karena ketika saya tumbuh besar selalu mendengar hal buruk tentang Muslim. Namun setelah dewasa, saya melakukan penelitian dan mendengar banyak video dari Yusuf Estes (pendakwah Amerika, red). Ada banyak kebenaran tentang Islam yang mereka tidak ingin Anda mengetahuinya," ungkap Maria, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Kisah Mualaf Frederic Kanoute, Mantan Striker Sevilla yang Sisihkan Gaji Rp10 Miliar untuk Beli Masjid 

Kisah mualaf Maria dan keluarga asal Amerika Serikat. (Foto: Ayatuna Ambassador)

Dirinya pun mengaku takjub dengan ajaran agama Islam yang sesungguhnya. Maria merasa bahwa apa yang dikatakan oleh orang-orang selama ini tidak benar.

Ia tampaknya tidak asal ucap, karena keyakinannya yang teguh sampai rela mengajak anak-anaknya yang berasal dari pernikahannya sebelumnya untuk turut masuk Islam.

"Saya sudah punya anak sebelum mualaf. Sudah tiga anak dari pernikahan sebelumnya. Ketika masuk Islam, Anda tidak bisa meninggalkan anak-anak Anda. Anda harus bawa seluruh hidup Anda dan keluarga, karena mereka adalah bagian dari hidup Anda," ungkapnya.

Baca juga: Berkat Keutamaan Surah Al Fatihah, Artis Cantik Natalie Sarah Mantap Jadi Mualaf 

Tidak sampai di situ, Maria yang kini mengenakan hijab pun turut serta mengajak putrinya yang paling besar untuk mengenakan pakaian penutup aurat tersebut. Bahkan, ia sampai membuat sebuah konten berupa tutorial memasangkan hijab kepada anak di media sosial TikTok lewat akun @maria.isleem.

Hidup di negara Barat, di mana steorotype buruk tentang Islam masih sangat kuat, membuat Maria justru banyak menuai nyinyiran terkait tindakan mulianya tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wanita yang kini bersuamikan seorang Muslim itu justru dituduh melakukan pemaksaan terhadap anaknya untuk mengikuti pilihan hidup dirinya.

Menjawab hal tersebut, Maria pun membuat sebuah konten yang menampilkan dirinya bercakap dengan sang putri. Terlihat wanita cilik itu justru bahagia dan semringah bersama dengan hijab yang dikenakan.

Baca juga: Jadi Mualaf, Aktor Laga Willy Dozan Kaget Didukung Ibunya yang Non-Muslim 

"Ada yang mengomentari kami 'anak yang malang' atau 'dia tidak mau mengenakan hijab dan sejenisnya'. Baiklah kalau begitu, apakah kamu senang memakai hijab?" tanya Maria kepada anaknya.

"Ya," jawab anaknya semringah namun malu-malu.

"Apakah ibu memaksamu untuk memakai hijab?" tanya Maria lagi.

"Tidak," ucap sang anak sambil menggelengkan kepala.

Baca juga: Kisah Mualaf Ray Sahetapy, Mantap Memeluk Islam meski Berpisah dari Dewi Yull 

Menanggapi tuduhan dan komentar miring tersebut, Maria pun memberikan pesan penutup yang sangat singkat namun tegas.

"Siapa pun yang mengusik saya karena jadi Muslim, saya mencintai agama saya dan semoga hari Anda menyenangkan," tegasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini