Share

Kisah Mualaf Reza Rahardian, Kaget Ibundanya Mendukung: Jalani dan Yakini dengan Baik

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 621 2516645 kisah-mualaf-reza-rahardian-kaget-ibundanya-mendukung-jalani-dan-yakini-dengan-baik-HSRljUBXMN.jpg Kisah mualaf Reza Rahardian. (Foto: YouTube Daniel Mananta Network)

INILAH kisah mualaf Reza Rahardian. Aktor tampan tersebut kini mantap memeluk ajaran agama Islam. Keputusannya menjadi mualaf bukanlah datang dengan paksaan. Ia sendiri tidak tahu bagaimana cara menjelaskan tentang hidayah Islam yang menghampirinya.

"Transisi gue bukan karena alasan apa pun selain daripada keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Gue enggak tahu cara mengekspresikannya secara jelas," ujar Reza Rahardian, seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Networks, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Cerita Mualaf Maria, Ajak Anak-Anak Masuk Islam dan Pakai Hijab malah Dituduh Pemaksaan 

Ilustrasi kisah mualaf Reza Rahardian.

Sebelum menjadi mualaf, masa kecil Reza Rahardian tentunya dipenuhi dengan kegiatan yang biasa dilakukan dalam agama sebelumnya yakni Kristen, seperti sekolah minggu. Bahkan, ada salah satu musisi besar Indonesia yang turut menjadi guru Reza di sekolah minggu.

"Gue dari kecil sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu. Jadi gue dibesarkan secara Kristen. Nilai-nilai itu ada di dalam hidup gue," katanya.

Baca juga: Kisah Mualaf Frederic Kanoute, Mantan Striker Sevilla yang Sisihkan Gaji Rp10 Miliar untuk Beli Masjid 

Sampai pada akhirnya Reza mendapat hidayah untuk memeluk agama yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Menurut Reza, tidak ada satu pun di lingkungannya yang memengaruhi ia dalam keputusan besar ini.

"Tapi begitu gue meyakini panggilan gue kesana dan gue yakini, gue bersyukur bukan karena alasan apa pun. Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak gitu, enggak sama sekali," jelas pemeran 'Layangan Putus' tersebut.

"Itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas" tambah Reza Rahardian.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah mantap menjadi mualaf, Reza pun memberitahukannya kepada ibunya. Betapa kagetnya Reza, belum juga ia selesai berbicara, ibunda Reza pun menyetujui niatan Reza meninggalkan agama lamanya.

"Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik. Itu aja," ujar ibunda Reza kala itu.

Baca juga: Berkat Keutamaan Surah Al Fatihah, Artis Cantik Natalie Sarah Mantap Jadi Mualaf 

Ia mengatakan semua berjalan damai tanpa adanya perdebatan maupun pertengkaran keluarga. Reza memilih menjadi mualaf, sementara ibu dan adiknya masih pada keyakinan lama. Namun, itu semua tidak menjadikan keluarga Reza Rahardian terpecah belah.

"Kita bisa hidup bahagia bersama, dalam artian menjalankan agama masing-masing," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jadi Mualaf, Aktor Laga Willy Dozan Kaget Didukung Ibunya yang Non-Muslim 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini