Share

Kisah Mualaf Deddy Corbuzier, Merasa Sangat Nyaman Setelah Jadi Muslim

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 621 2517168 kisah-mualaf-deddy-corbuzier-merasa-sangat-nyaman-setelah-jadi-muslim-u2jDsLcNdp.jpg Kisah mualaf Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

KISAH mualaf Deddy Corbuzier menarik untuk diketahui dan cukup menginspirasi. Diketahui ia telah resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat 21 Juni 2019 dengan dipandu Gus Miftah.

Deddy Corbuzier pun menegaskan kalau dia memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari siapa pun. Dirinya murni menjadi mualaf setelah mendapat hidayah Islam.

Baca juga: Cerita Mualaf Influencer Sheikha Golani, Rasa Sakitnya Hilang ketika Pertama Kali Sujud 

Kisah mualaf Deddy Corbuzier.

"Tidak karena satu tujuan atau apa pun itu. Tadi banyak yang tanya mau nikah dan sebagainya, saya tidak pindah karena wanita juga. Saya pindah karena hidayah," ujar Deddy Corbuzier, seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (15/12/2021).

Ia mengaku banyak belajar dari Gus Miftah dan ustadz lainnya untuk menjadi orang baik. Itu yang awalnya Deddy Corbuzier pelajari, bukan menjadi seorang Muslim.

Baca juga: Kisah Mualaf Berry Manoch, Vokalis Band Rock yang Pernah Jadi Pecandu Narkoba 

"Ternyata ajaran bagaimana menjadi orang yang lebih baik itu saya dapatkan dari sahabat saya yang Muslim, dan saya sangat nyaman," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu, awal mula Deddy Corbuzier memutuskan memeluk agama Islam memang tidak mudah. Beberapa anggota keluarga besarnya sempat keberatan. Hal tersebut diungkapkannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cahaya untuk Indonesia.

"Cuma kalau keluarga besar, om punya tante, punya adek, punya anak, punya sepupu; wah jadi gosip keluarga; mereka berpikirnya begitu saya mualaf, saya jadi radikal," kata Deddy Corbuzier.

Baca juga: Kisah Mualaf Reza Rahardian, Kaget Ibundanya Mendukung: Jalani dan Yakini dengan Baik 

Berbeda dengan ibundanya yang tidak mempermasalahkan keputusan tersebut. Sang ibu hanya menanyakan alasan Deddy Corbuzier pindah agama, dan menyerahkan segala keputusan kepadanya.

"Ibu saya kan usia sudah 85 tahun, jadi tanya: 'Lho kenapa kok pindah agama?' Saya bilang: 'Karena dekat dari dulu begini banyak yang tahu dan paham begini tentang Islam.' Terus ibu bilang: 'Ya sudah terserah'," jelas Deddy Corbuzier menirukan perkataan ibunya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cerita Mualaf Maria, Ajak Anak-Anak Masuk Islam dan Pakai Hijab malah Dituduh Pemaksaan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini