Share

10 Artis Korea Beragama Islam, Nomor 1 Jadi Mualaf Usai Mengunjungi Indonesia

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 621 2520145 10-artis-korea-beragama-islam-nomor-1-jadi-mualaf-usai-mengunjungi-indonesia-0eEJmGdMXp.jpg Ujung Oppa salah satu artis Korea beragama Islam. (Foto: Instagram @hwangwoojoong)

TIDAK disangka ternyata banyak artis Korea Selatan Beragama Islam. Mereka mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala dan mantap menyatakan diri menjadi mualaf.

Deretan artis Korea beragama Islam itu pun tidak segan-segan mengumumkan bahwa dirinya Muslim. Kemudian juga sedikit banyak memperkenalkan ajaran agama Islam yang penuh kebaikan.

Nah, siapa saja artis-artis Korea beragama Islam? Berikut ini 10 di antaranya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: 10 Artis India Beragama Islam Selain Shah Rukh Khan, Nomor 9 Kini Fokus Dakwah 

1. Ujung Oppa

Artis yang merupakan YouTuber Korea Selatan ini sempat mencuri perhatian melalui sebuah pengakuannya terkait agama. Ujung Oppa mengaku awalnya tidak percaya Tuhan hingga akhirnya menjadi mualaf justru setelah mengunjungi Indonesia. Bahkan selepas memeluk Islam, dia mengaku sangat mencintai azan.

2. Manny Varsity

Manny adalah salah satu dari banyak artis Korea sekaligus menjadi idol K-Pop pertama yang memeluk agama Islam. Fakta tersebut diungkapkan secara langsung oleh salah satu member dari boy group Varsity yang kini telah bubar.

Pria yang berasal China itu secara terang-terangan menyebut identitasnya sebagai seorang Muslim. Ia pernah menjawab alasan tidak pernah makan babi karena keyakinannya, serta mengunggah foto dirinya sedang berada di masjid melalui media sosial.

Manny VARSITY. (Foto: Instagram @manny_arab)

3. Jung Il Woo

Bintang drama Korea (drakor) yang satu ini sempat menghebohkan publik Tanah Air usai mengaku menjadi seorang mualaf. Namun selepas memberikan statement tersebut, hingga artikel ini ditulis belum ada pernyataan resmi lebih lanjut dari sang aktor ataupun agensi yang menaunginya.

Baca juga: Jadi Mualaf, Pria Ini Rela Hidup dari Nol demi Mempertahankan Akidah Islam 

4. Daud Kim

Ia merupakan musisi Korea Selatan yang awalnya memiliki nama Jay Kim. Namun setelah menjadi mualaf pada tahun 2019, dia memutuskan mengubah namanya menjadi Daud Kim.

Selain itu, Daud Kim sangat bangga menjadi seorang Muslim. Ia pun menuliskan statusnya tersebut di bio Instagram-nya.

5. Song Bo Ra

Ia merupakan artis wanita Korea Selatan yang sudah cukup lama menjadi mualaf yakni sejak tahun 2007. Setelah itu, dia mulai mengenakan hijab dan menulis statusnya di bio Instagram.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

6. Lee Ki Woo

Serupa tapi tak sama dengan Jung Il Woo, aktor Lee Ki Woo juga belum dikonfirmasi terkait keislamannya. Namun bedanya adalah pemeran drakor populer berjudul '18 Again' ini diisukan masuk Islam oleh sejumlah penggemar setelah Lee Ki Woo mengungkapkan bahwa dirinya berhenti mengonsumsi alkohol.

Baca juga: Dengar Kisah Nabi di Radio, Bule Ini Tidak Lagi Benci Islam dan Mantap Jadi Mualaf 

7. Han Ga In

Artis Korea Selatan ini juga "digosipkan" memeluk Islam setelah terungkap fakta bahwa ia menjalani ibadah puasa layaknya seorang Muslim. Namun sejumlah kabar lain menyebutkan bahwa puasa yang dilakukan Han Ga In hanyalah sebatas upaya dietnya.

8. Kang Na Yeon

Selebgram Korea Selatan ini tidak hanya menyandang status sebagai salah seorang artis Negeri Ginseng yang beragama Islam, tetapi lebih dari itu, ia juga menggunakan media sosial miliknya untuk berdakwah.

9. Ayana Moon

Ayana Moon adalah sosok artis Korea Selatan yang namanya tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Perempuan cantik ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012 dan menuliskan kisahnya dalam sebuah buku yang populer di Tanah Air yakni 'Ayana Journey to Islam'.

Baca juga: Kisah Mualaf Angelina Sondakh, Cobaan Berat Membuatnya Jadi Penghafal Alquran 

10. Jang Geun Suk

Dalam sebuah wawancara yang terjadi pada tahun 2007, aktor Jang Geun Suk lantas memicu isu masif di kalangan penggemar bahwa dirinya adalah seorang Muslim.

Hal itu karena sosoknya yang mampu melafazkan "Assalamualaikum" bahkan mahir berbahasa Arab. Entah apakah sengaja melempar gosip, Jang Geun Suk pun membiarkan persepsi itu tak terjawab hingga kini.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini