Share

Jadi Mualaf, Pria Ini Rela Hidup dari Nol demi Mempertahankan Akidah Islam

Kevi Laras, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 621 2520133 jadi-mualaf-pria-ini-rela-hidup-dari-nol-demi-mempertahankan-akidah-islam-WFtlU7tiXW.jpg Ilustrasi mualaf rela hidup dari nol demi mempertahankan akidah Islam. (Foto: Mucahityildiz/Pixabay)

PRIA kelahiran Sumatera Utara bernama Abdul Jaja ini menjadi mualaf pada tahun 2019. Ia yang saat ini tinggal di Solo mengaku hidupnya jauh lebih baik dari sebelumnya ketika belum mengenal Islam.

Abdul mengaku mantap menjadi mualaf karena tidak ingin hidup dalam kehancuran. "Tuhan saya tidak dilahirkan atau melahirkan. Sekarang saya kalau tidak masuk Islam mungkin saya sudah hancur," katanya, seperti dikutip dari kanal YouTube Mualaf TV, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: 10 Artis India Beragama Islam Selain Shah Rukh Khan, Nomor 9 Kini Fokus Dakwah 

Ilustrasi kisah mualaf. (Foto: Shutterstock)

"Saya baru sadar pada tahun 2019 ucap syahadat. Apa sih yang mau dikejar di dunia ini? Enggak ada," sambung Abdul.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dulu sempat bekerja sebagai penjual mobil. Kala itu dirinya mengaku hanya mengejar dunia.

Baca juga: Dengar Kisah Nabi di Radio, Bule Ini Tidak Lagi Benci Islam dan Mantap Jadi Mualaf 

Selain itu, niatnya masuk Islam sudah bulat sehingga ada ucapan miring terkait dirinya yang katanya nanti hartamu hilang, dia tidak takut akan itu. Ia rela hidup dari nol demi mempertahankan akidah Islam.

"Apa sih yang mau dikejar di dunia ini? Enggak ada. Kalau dulu kan saya beda, saya dagang mobil harus ada ini nih, kalau enggak laku saya bingung, saya pusing," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menurut Abdul, agama Islam mengajarkan bahwa saat meninggal dunia tidak membawa harta, namun iman Islam. Iman tersebut akan diwariskan kepada anak-anaknya.

"Nanti hartamu hilang, nanti saya meninggal dikubur sendiri dan saya bawa apa? Saya bawa iman Islam. Warisan harta bisa hancur, namanya gila harta," jelas Abdul Jaja dengan tegas.

Baca juga: Kisah Mualaf Angelina Sondakh, Cobaan Berat Membuatnya Jadi Penghafal Alquran 

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki dua harapan. Pertama agar imannya terhadap Islam tidak luntur hinggar akhir hayat. Kedua saat dirinya memiliki banyak rezeki yaitu memiliki membangun kontrakan banyak untuk saudara-saudaranya yang miskin, kaum dhuafa, yatim/piatu hingga yang mualaf.

"Kalau harapan saya pribadi untuk Islam ke depannya Allah tetap jaga iman Islam saya sampai saya kembali menghadap Allah. Yang kedua kalau saya banyak rezeki saya buat kontrakan yang banyak saya panggil saudara-saudara saya mau yang miskin mau yang mualaf, yatim piatu," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Awalnya Memusuhi Ibunya yang Mualaf, Gadis Cantik Ini Dapat Hidayah Islam Usai Temukan Alquran 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini