Share

Terungkap! Ini Penyakit yang Bisa Hilang dengan Rajin Baca Alquran

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 614 2521642 terungkap-ini-penyakit-yang-bisa-hilang-dengan-rajin-baca-alquran-fG2HrrxF3M.jpg Kitab suci Alquran. (Foto: Freepik)

SETIAP Muslim hendaknya rajin membaca Alquran, karena akan memberikan banyak manfaat. Di antaranya memberikan manfaat kesehatan hingga menjadi penolong di hari akhir kelak. Hal ini sebagaimana dijelaskan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Berdasarkan riwayat dari Abu Umamah Al Bahiliy. Beliau berkata mengatakan mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِهِ اقْرَءُوا الزَّهْرَاوَيْنِ الْبَقَرَةَ وَسُورَةَ آلِ عِمْرَانَ فَإِنَّهُمَا تَأْتِيَانِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كَأَنَّهُمَا غَمَامَتَانِ أَوْ كَأَنَّهُمَا غَيَايَتَانِ أَوْ كَأَنَّهُمَا فِرْقَانِ مِنْ طَيْرٍ صَوَافَّ تُحَاجَّانِ عَنْ أَصْحَابِهِمَا اقْرَءُوا سُورَةَ الْبَقَرَةِ فَإِنَّ أَخْذَهَا بَرَكَةٌ وَتَرْكَهَا حَسْرَةٌ وَلاَ تَسْتَطِيعُهَا الْبَطَلَةُ

"Bacalah Alquran karena Alquran akan datang pada hari kiamat nanti sebagai syafi' (pemberi syafaat) bagi yang membacanya. Bacalah Az Zahrowain (dua surah cahaya) yaitu Surah Al Baqarah dan Ali Imran karena keduanya datang pada hari kiamat nanti seperti dua awan atau seperti dua cahaya sinar matahari atau seperti dua ekor burung yang membentangkan sayapnya (bersambung satu dengan yang lainnya), keduanya akan menjadi pembela bagi yang rajin membaca dua surat tersebut. Bacalah pula Surah Al Baqarah. Mengambil surah tersebut adalah suatu keberkahan dan meninggalkannya akan mendapat penyesalan. Para tukang sihir tidak mungkin menghafalnya." (HR Muslim Nomor 1910. Lihat penjelasan hadis ini secara lengkap di kitab At-Taisir bi Syarhi Al Jami’ Ash Shogir, Al Munawi, 1/388, Asy Syamilah)

Baca juga: Viral Pangeran Saudi Belikan Mobil Baru ke Warga yang Kendaraannya Mogok di Pinggir Jalan 

Kitab suci Alquran. (Foto: Shutterstock)

Baca juga: Catat! 2 Doa Buka Puasa Senin Kamis Sesuai Sunah Nabi 

Kemudian berdasarkan survei yang dilakukan dr Al Qodhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat, berhasil dibuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci Alquran, baik mereka yang mengerti bahasa Arab atau tidak, ternyata memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar. Termasuk salah satunya dapat menangkal berbagai macam penyakit.

Hal tersebut dikuatkan lagi dengan penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston.

Mengapa di dalam Islam, ketika kita mengaji disarankan untuk bersuara? Minimal untuk diri sendiri alias terdengar oleh telinga kita.

Alasannya, setiap sel di dalam tubuh bergetar di dalam sebuah sistem yang saksama, dan perubahan sekecil apa pun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh. Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya.

Hal tersebut artinya harus dengan suara. Maka munculah terapi suara yang ditemukan oleh dr Alfred Tomatis, seorang dokter di Prancis.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara dr Al Qodhi menemukan bahwa membaca Alquran dengan bersuara, memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya.

Penelitian berikutnya membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan frekuensi suara saja. Kembali terbukti bahwa membaca Alquran memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker.

Baca juga: Hukum Membatalkan Pernikahan Usai Lamaran, Ini Menurut Syariat Islam 

Virus dan kuman berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Alquran, dan di saat yang sama sel-sel sehat menjadi aktif. Mengembalikan keseimbangan program yang terganggu, silakan dilihat Surah Al Isro' Ayat 82:

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

"Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian." (QS Al Isro: 82)

Lalu yang lebih menguatkan supaya diri makin rajin dan giat membaca Alquran adalah karena menurut survei: Suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap sel-sel tubuh adalah suara si pemilik tubuh itu sendiri.

Baca juga: Viral Muazin Ganteng Mirip Cristiano Ronaldo, Netizen: Pas Masih Mondok Ini 

Silakan dilihat Surah Al A'raf Ayat 55 dan Surah Al Isro Ayat 10:

اُدۡعُوۡا رَبَّكُمۡ تَضَرُّعًا وَّخُفۡيَةً ؕ اِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الۡمُعۡتَدِيۡنَ

"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas." (QS Al A'raf: 55)

وَّاَنَّ الَّذِيۡنَ لَا يُؤۡمِنُوۡنَ بِالۡاٰخِرَةِ اَعۡتَدۡنَا لَهُمۡ عَذَابًا اَلِيۡمًا

"dan bahwa orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih." (QS Al Isro: 10)

Lalu mengapa sholat berjamaah lebih dianjurkan?

Alasannya, ada doa yang dilantunkan dengan keras, sehingga terdengar oleh telinga, dan ini bisa mengembalikan sistem yang seharian rusak.

Mengapa dalam Islam mendengarkan lagu ingar-bingar tidak dianjurkan?

Jawabannya, survei membuktikan bahwa getaran suara iingar-bingar membuat tubuh tidak seimbang.

Baca juga: Jenis-Jenis Pondok Pesantren di Indonesia, Nomor 5 Fasilitasnya Lengkap dan Modern 

Maka kesimpulannya adalah:

1. Bacalah Alquran di pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk mengembalikan sistem tubuh kembali normal.

2. Kurangi mendengarkan musik ingar-bingar, ganti saja dengan murotal yang jelas-jelas memberikan efek menyembuhkan. Siapa tau dengan rajin mendengarkan murotal maka penyakit bisa hancur sebelum terdeteksi.

3. Perbaiki bacaan Alquran (dengan tartil, penuhi hukum tajwid), karena efek suara sendiri yang paling dasyat dalam penyembuhan.

Semoga menjadi wasilah amal kebaikan. Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini