Share

Kisah Ibu dan Anak Asal Prancis Mantap Bersyahadat, Berawal Perlakuan Baik Tetangga Muslim

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 621 2528100 kisah-ibu-dan-anak-asal-prancis-mantap-bersyahadat-berawal-perlakuan-baik-tetangga-muslim-EjTyO7UzJM.jpg Kisah ibu dan anak asal Prancis yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala memberikan hidayah Islam kepada siapa pun dan kapan pun sesuai kehendak-Nya. Inilah yang dialami oleh pasangan ibu dan anak asal Prancis bernama Rebecca serta Sandrine Walther yang memutuskan menjadi mualaf. Kisah perjalanan mereka hingga mantap mengucap dua kalimat syahadat ternyata berkat sikap baik tetangganya.

Awalnya Rebecca dan Sandrine Walther diketahui diperlakukan dengan baik oleh tetangganya di Aydin, Turki. Tetangga baik tersebut ternyata merupakan seorang Muslim. Sikap baik dari tetangga Muslim inilah yang membuat hati Rebecca dan Sandrine luluh sekaligus tersentuh.

Baca juga: Teliti Perayaan Idul Adha, Gadis Cantik Mantan Ateis Ini Mantap Jadi Mualaf 

Kisah ibu dan anak asal Prancis yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Sampai akhirnya Rebecca dan Sandrine penasaran dengan ajaran agama Islam. Rasa penasaran mendorong keduanya mencari tahu, belajar soal agama Islam lebih dalam dan lebih jauh lagi. Hingga akhirnya mendapatkan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala dan memutuskan menjadi mualaf.

Yakin ingin memeluk agama Islam, Rebecca dan Sandrine mengunjungi salah satu di masjid yang berlokasi di kawasan Aydin, Turki, untuk menunaikan rukun Islam yang pertama, mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca juga: 5 Bintang Korea yang Memutuskan Masuk Islam, Nomor 1 Tegas Menolak Makanan Haram 

Rebecca datang mengenakan baju kurung serbaputih dan hijab warna putih. Sementara sang ibu Sandrine Walther berbaju hitam serta tidak lupa juga memakai hijab putih. Dibimbing oleh seorang ustadz, dengan mengucap dua kalimat syahadat, Rebecca dan Sandrine resmi memeluk Islam.

Keduanya memutuskan menjadi mualaf di tengah kondisi banyak kebencian dan provokasi terhadap agama Islam di Prancis serta beberapa negara Eropa lainnya. Tapi hal tersebut tidak menyiratkan niat ibu dan anak ini untuk memeluk agama Islam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sandrine mengungkapkan sebetulnya sudah lama memercayai keberadaan Tuhan. "Sejak lama saya sudah punya keimanan yang kuat kepada Tuhan, tapi saya terus mencari hingga akhirnya pilihan putri saya jatuh pada Islam," ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Masya Allah, Petinju Nasional yang Latih Mantan Menaker RI Masuk Islam 

Baca juga: Wali Nikah bagi Perempuan Mualaf, Ini Urutannya Menurut Syariat Islam 

Setelah mencari tahu dan mempelajari Islam lebih dalam, Sandrine merasa inilah agama yang paling benar.

"Islam yang mendorong saya dan beberapa isyarat lainnya yang memperlihatkan kalau ini adalah agama yang paling baik untuk saya," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini