Viral Cinta Dua Insan, Hidup dan Mati Bersama hingga Dikubur di Satu Liang Lahad

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 614 2531000 viral-cinta-dua-insan-hidup-dan-mati-bersama-hingga-dikubur-di-satu-liang-lahad-NIJUap6cgb.jpg Viral cinta sehidup semati dua insan. (Foto: Facebook Aku Wong Pati)

TIDAK semua orang bisa beruntung dalam menemukan cinta sejati di hidupnya. Namun, sepasang suami-istri di Bojonegoro, Jawa Timur, ini tidak hanya menemukan cinta sejati, tetapi juga cinta sehidup semati.

Bagaimana tidak, sepasang suami istri ini meninggal dunia di hari yang sama yakni hari Jumat. Tidak hanya di hari yang sama, keduanya juga wafat di waktu yang sangat berdekatan.

Baca juga: Kisah Habib Umar bin Hafidz Sebut Indonesia Negeri Paling Dijaga Allah Ta'ala 

Viral cinta sehidup semati dua insan. (Foto: Facebook Aku Wong Pati)

Kisah mereka ini pun viral di media sosial dan mendapat banyak sorotan warganet. Hal ini diketahui dari akun Aku Wong Pati yang mengunggah video berdurasi singkat tersebut di media sosial Facebook.

"Hidup bersama dan mati bersama, duh indahnya cinta dua insan ini," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya, seperti dikutip pada Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Alquran Surat An-Nur Ayat 1-64 Lengkap dengan Terjemahan, Arti, dan Keutamaannya 

Dalam video viral itu terlihat dua keranda yang digotong beriringan. Diketahui, itu adalah keranda sepasang pasutri yang meninggal dunia di waktu yang sangat berdekatan yakni selisih 2,5 jam.

"Pasangan suami istri di Bojonegoro meninggal selisih 2 jam setengah. Ibu meninggal pukul 02.30, bapak meninggal pukul pukul 04.00. Pada Jumat pagi 5 Februari 2021," demikian keterangan yang ada dalam video itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meninggal di waktu yang hampir bersamaan, keduanya juga dimakamkan dalam satu liang lahad. "Mereka dimakamkan secara bersamaan di satu liang," tulis video itu.

Sontak, kisah sepasang suami-istri ini menuai ragam komentar warganet. "Bahagianya bapak dan ibu ini Yaa Allah. Semoga surga tempat mereka berdua," ungkap seorang netizen.

Baca juga: Cerita Abu Nawas Carikan Kambing Bertanduk Besar, Kok Malah Diukur Pakai Tangan Bayi 

"Alhamdulillah wafat di hari yang terbaik, hari Jumat," komentar netizen yang lain.

"Pemilik tolo alat jahit yang terkenal di Kota Bojonegoro. Beliau tidak ada keturunan tapi membangun masjid di sebuah pondok," tulis salah satu netizen.

Baca juga: Viral Pria Terharu Bahagia Bimbing Sahabatnya Bersyahadat, Netizen: Teman Sampai Jannah 

"Beliau adalah pemilik Toko Al Ichsan Bojonegoro. Saya sudah ikut beliau 15 tahun. Rasanya nyesek kehilangan beliau sekaligus," pungkas netizen.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya