Share

Viral! Lantunan Doa Dipanjatkan untuk Makam Upin Ipin di Kota Palu

Jemmy Hendrik, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 614 2535003 viral-lantunan-doa-dipanjatkan-untuk-makam-upin-ipin-di-kota-palu-U5Ob8f4j8a.jpg Viral makam Upin Ipin ditemukan di Kota Palu. (Foto: Jemmy Hendrik/iNews TV)

DUNIA maya dihebohkan dengan kabar sosok Upin Ipin di dunia nyata yang sudah meninggal dunia. Ini bermula dari video viral yang menunjukkan dua makam berukuran kecil bertuliskan nisan Upin dan Ipin. Video itu tersebut diunggah akun TikTok @bang_alonk3110.

Ternyata makam bertuliskan Upin Ipin itu berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Makam Upin Ipin terletak di kompleks pemakaman umum Kelurahan Layana, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. Dua makam yang bersebelahan itu mendadak menghebohkan warga setelah viral di media sosial dan dikaitkan dengan serial animasi asal Malaysia tersebut.

Baca juga: Kisah Kakek Tukang Sapu Pasar Ternyata Waliyullah, Bisa Berada di 3 Tempat Jauh dalam Waktu Bersamaan 

Hikma, orangtua almarhum yang dimakamkan dengan nama Upin dan Ipin, mengatakan sebelumnya makam tersebut hanya bertanda sebuah batu. Namun setelah mendapat rezeki maka pada 2016 dan akhirnya dibuat nisan dengan memakai nama Upin dan Ipin.

Di kedua makam tertulis tanggal dan tahun meninggal. Upin meninggal pada 6 Agustus 1995. Sedangkan ipin meninggal tanggal 2 tahun 1996.

Baca juga: Masuk Islam, Gadis Cantik Asal Amerika Ini Tegaskan Tuhan Tidak Miliki Anak 

Keduanya meninggal karena sakit. Anak laki-laki Hikma meninggal setelah berusia 14 hari. Setahun kemudian satu anaknya yang baru dilahirkan dan berusia 3 hari juga meninggal.

"Keduanya meninggal dunia sebelum sempat diberi nama," ujar Hikma yang akhirnya diberi nama Upin dan Ipin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Publik Tanah Air yang mengetahui adanya makam Upin Ipin itu pun memberikan reaksi beragam. Mayoritas mereka mamanjatkan doa terbaik.

Baca juga: Abu Nawas Beri Jawaban Cerdas soal Telur dan Ayam, Raja pun Kebingungan, Terpaksa Kasih Hadiah 

Baca juga: Khamr Tersedia untuk Penghuni Surga? Ini Kata Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Akhirnya bisa tidur nyenyak," tulis akun Instagram @galerir***, seperti dikutip Okezone, Kamis (20/1/2022).

"Yg upin kelahiran 1995,sedangkan ipiin 1996,,berarti mereka bukan kembar, tapi kakak beradik yg jaraknya usianya 1 tahun," ungkap @alif_fajar_si***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini