Share

3 Cara Alami Obati Sakit Gigi ala Ustadz dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Gunakan Arang

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 616 2535579 3-cara-alami-obati-sakit-gigi-ala-ustadz-dr-zaidul-akbar-salah-satunya-gunakan-arang-25ukzAtMAV.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube Sobat Herbal)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala telah menyediakan beragam sumber daya alam untuk mengobati beragam penyakit, termasuk sakit gigi. Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, ada bahan-bahan alami yang mampu mengatasi masalah pada gigi.

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu penyebab gigi mengalami masalah hingga terasa sakit. Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, salah satu alasan gigi bermasalah adalah karena tubuh terlalu asam.

Baca juga: Khamr Tersedia untuk Penghuni Surga? Ini Kata Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Banyak makanan mengandung asam seperti gula pasir, nasi putih, tepung, dan akhirnya tubuh tak seimbang, gigi bermasalah. Jadi imunitas atau daya tahan tubuhnya turun. Seperti itu kurang lebih" ungkap Ustadz dr Zaidul Akbar, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Pro-You Channel, Jumat (21/1/2022).

Lalu bahan alami apa yang baik mengatasi masalah gigi berdasarkan saran dari Ustadz dr Zidul Akbar?

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Islam Agama Paling Lengkap Detoksifikasi, Ini Buktinya 

1. Virgin coconut oil

Ustadz Zaidul Akbar membagikan cara sederhana untuk mengobati sakit gigi yakni dengan menggunakan VCO atau virgin coconut oil. VCO sendiri dihasilkan dari daging kelapa tua yang masih segar.

"Itu nanti Anda ambil dan Anda kumur untuk membersihkan mulut," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Pasta gigi dari bentonite clay dan coconut oil

Selain itu, ada pula cara lain yakni membuat pasta gigi dari bentonite clay atau tanah liat alami bertekstur bubuk. Ustadz dr Zaidul Akbar menjelaskan Anda hanya perlu mencampurkan bentonite clay dengan coconut oil yang sudah membeku untuk membuat pasta gigi sehat.

Baca juga: Korban Kecelakaan Balikpapan Meninggal pada Hari Jumat, Ini Menurut Pandangan Islam 

Baca juga: Biografi Imam Ahmad bin Hanbal: Pendiri Mazhab Hanbali yang Hafal Lebih dari 1 Juta Hadis 

3. Arang

Kemudian ada satu bahan alami lagi yang menurut Ustadz dr Zaidul Akbar baik untuk kesehatan gigi. Ya, arang diketahui mempunyai sifat antibakteri. "Dulu saya diajarin ibu saya sikat gigi pakai arang, itu bagus sebenarnya. Punya sifat antibakteri," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan sakit gigi. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda memilih untuk langsung pergi menemui dokter.

Hal terpenting dalam menghadapi penyakit adalah melakukan ikhtiar, berdoa, dan serahkan semua kesembuhan pada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini