Share

Viral Rohana Abdullah Anak TKI di Malaysia yang Dibesarkan Wanita Tionghoa Beda Agama

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 614 2538820 viral-rohana-abdullah-anak-tki-di-malaysia-yang-dibesarkan-wanita-tionghoa-beda-agama-6KbVH9dmkF.jpg Viral kisah Muslimah cantik Rohana Abdullah anak TKI di Malaysia. (Foto: Antara/Harian Metro)

BEREDAR kisah viral Muslimah cantik di Malaysia bernama Rohana Abdullah (22) dibesarkan wanita Tionghoa beda agama. Rohana merupakan anak dari tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ditinggalkan ibunya kemudian dirawat wanita keturunan Tionghoa bernama Chee Hoi Lan (83) sejak usia dua bulan.

Harian Metro melaporkan bahwa 22 tahun lalu Rohana Abdullah ditinggalkan oleh ibunya yang terpaksa pulang ke Indonesia. Rohana ditinggalkan di sebuah taman kanak-kanak tempat ibunya bekerja sebagai petugas kebersihan.

Baca juga: Selalu Bikin Tertawa, Abu Nawas Diprotes Santrinya: Guru Apa Badut Sih? 

Baca juga: Alami Kejenuhan saat Berhubungan Suami Istri? Ustadz Khalid Basalamah Beri Solusinya 

Seorang guru di sekolah itu, Chee Hoi Lan, tergerak hatinya untuk merawat Rohana seperti putrinya sendiri. Kendati bukan seorang Muslim, Chee menyekolahkan Rohana di Kelas Dasar Fardu Ain (Kafa) –sekolah dasar Islam di Malaysia– dengan menggunakan uangnya sendiri agar mengenal ajaran agama Islam.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, Rohana tampak fasih berbahasa Mandarin dan Melayu.

"Saya sayangkan dia seperti anak sendiri. Sejak kecil, saya pastikan dia makan makanan halal dan melakukan ibadat sebagai seorang Muslim hingga hari ini," kata Chee, seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/1/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Chee berharap sebelum meninggal dunia bisa melihat Rohana menikah, bekerja, dan hidup bahagia. Dia juga telah mengurus kewarganegaraan Rohana ke Ketua Majelis Perwakilan Penduduk Zon Batu, Gulam Muszaffar Ghulam Mustakim.

Menurut informasi, Rohana Abdullah yang saat ini belum memiliki kewarganegaraan telah memohon kewarganegaraan Malaysia sejak tahun 2016, namun belum diproses.

Baca juga: Cerita Sukses Guru Ngaji Kampung: Dulu Susah Cari Makan, Kini Bisa Bangun Tower 7 Lantai 

Baca juga: Tata Cara Talqin Kalimat Tauhid di Telinga Orang Sekarat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini