Share

Mengenal Muskaan Khan, Muslimah Tokoh Perlawanan Larangan Hijab di India

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 614 2549432 mengenal-muskaan-khan-muslimah-tokoh-perlawanan-larangan-hijab-di-india-oEFzVQehT6.jpeg Muskaan Khan sang Muslimah penolak larangan hijab di India. (Foto: Istimewa/dnaindia)

MUSKAAN Khan belakangan ini viral karena menjadi Muslimah yang berani memperjuangkan agama Islam di tengah meningkatnya konflik dan pertikaian terkait larangan hijab di India. Dirinya mendadak dikenal dunia setelah beredar video ketika akan masuk ke kampus diteriaki banyak orang.

Dikutip dari BBC, saat itu Muskaan Khan ingin masuk ke kelasnya di salah satu universitas di India. Sayangnya, mayoritas orang di sekelilingnya malah meneriaki dirinya karena ia adalah seorang wanita Muslim.

Baca juga: Deretan Negara dengan Muslimah Tercantik di Dunia, Nomor 8 Tanah Air Tercinta 

Baca juga: Jadi Mualaf, Profesor Astrofisika Ini Tegaskan Alquran Tidak Kontradiktif dengan Konsep Universal 

Sambil berjalan, perempuan berusia 19 tahun ini mengenakan pakaian hijab syari berwarna hitam. Muskaan Khan didekati oleh sejumlah orang. Mereka mengenakan selendang safron –warna yang diasosiasikan dengan kelompok nasionalis Hindu– dan mulai meneriakkan "Jai Shri Rama" atau "Kemenangan bagi Dewa Rama".

Akan tetapi Muskaan Khan tidak gentar. Ia tetap berdiri dan berjalan penuh percaya diri sambil berteriak "Allahu Akbar!" dengan kencang. Tidak lama otoritas perguruan tinggi segera mengantarnya ke dalam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun televisi India, Muskaan Khan mengatakan sama sekali tidak takut apalagi khawatir terhadap apa yang terjadi saat ini. Muslim di India tersisihkan begitu saja.

Muskaan Khan juga mengatakan pergi ke kampus karena ingin mengumpulkan tugas kuliah. Tapi, sejumlah orang menghadangnya supaya tidak masuk.

Baca juga: 8 Sunah di Hari Jumat Berkah yang Miliki Pahala Sangat Besar, Sesuai Tuntunan Rasulullah 

Baca juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-110, Simak Keutamaannya Dibaca Setiap Hari Jumat Berkah 

"Mereka tidak mengizinkan saya masuk ke sana karena saya memakai burqa. Mereka kemudian mulai berteriak dan mengeluarkan slogan 'Jai shri ram, Jai shri ram' (Kemenangan untuk Dewa Rama)," tukasnya.

Wallahu a'lam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini