Share

Viral Majikan Jatuh Cinta saat Lihat Karyawannya Rajin Sholat, Jadi Mualaf dan Menikah

Hantoro, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 614 2555263 viral-majikan-jatuh-cinta-saat-lihat-karyawannya-rajin-sholat-jadi-mualaf-dan-menikah-n0nCzOthPA.jpg Viral kisah cinta mualaf Aariz Yee dan Nurul Anis Izzati Muzafar Shah asal Malaysia. (Foto: mstar.com.my)

BEREDAR kisah viral seorang majikan jatuh cinta ketika melihat karyawannya rajin sholat. Majikan tersebut bernama Aariz Yee (30) dan karyawannya Nurul Anis Izzati Muzafar Shah (22). Mereka merupakan pasangan asal Selangor, Malaysia.

Kisahnya bermula ketika Aariz yang memiliki nama asli Yee Chung Ming asal China membuka toko bakery di Bandar Kinrar, Selangor. Izzati pun menjadi karyawan di sana. Aariz kerap melihat Izzati menunaikan ibadah sholat di tempat kerja.

Baca juga: 5 Fakta Hajatan Sultan di Bojonegoro, Terungkap Isi Besek Mewah yang Dibagikan 

"Ketika saya mulai bekerja dulu tidak ada tempat sholat di sana. Cuma ada satu ruangan kecil di bagian belakang kedai. Saya minta izin bos (Aariz, red) untuk sholat di situ," ungkap Izzati, seperti dikutip dari laman Mstar, Rabu (2/3/2022).

Ternyata Aariz selalu memerhatikan dan mulai tertarik untuk mengetahui ajaran agama Islam. Dia pun bertanya-tanya kepada Izzati terkait ibadah sholat.

Baca juga: Viral Ribuan Tentara Muslim Chechnya Menggemakan Takbir Bantu Rusia 

"Dia mulai tanya banyak tentang agama Islam: Kenapa sholat? Apakah perlu sholat? Apa manfaat sholat? Pernah juga dia bertanya kenapa memakai hijab? Jadi saya jawab sepengetahuan saya saja," papar Izzati.

Hingga akhirnya Aariz tertarik dengan Izzati. Ia pun memutuskan menjadi mualaf, kemudian memberanikan diri melamarnya hingga akhirnya menikah menjadi pasangan suami istri Muslim.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Izzati pun mulai mengajarkan suaminya itu mengaji hingga menghafal doa dan surat-surat Alquran. Sementara ayah Izzati juga turut membantu suaminya mendalami ilmu agama Islam, namun turut dibimbing ustadz yang lebih pakar.

Baca juga: Wanita Atheis Ini Tidak Percaya Isra Miraj, Dr Zakir Naik Beri Jawaban Menohok 

Baca juga: 10 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Islami Bermakna Pemimpin Adil dan Bijaksana 

Izzati mengungkapkan suaminya mengubah nama menjadi Aariz setelah resmi memeluk Islam. Itu atas pilihannya sendiri karena memiliki makna yang sangat bagus.

"Nama itu dia googling sendiri. Makna nama Aariz itu 'Yang Terhormat' menurut Islam," jelasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini