Share

Resmi Bebas, Angelina Sondakh Jadi Penghafal Alquran ketika Berada di Lapas

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 614 2555796 resmi-bebas-angelina-sondakh-jadi-penghafal-alquran-ketika-berada-di-lapas-G9pKUU4Tm5.jpg Angelina Sondakh resmi bebas dari lapas. (Foto: MNC Media)

ANGELINA Sondakh resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada hari ini, Kamis 3 Maret 2022. Angie –sapaan akrabnya– akhirnya merasakan udara bebas usai menjalani hukuman penjara selama 10 tahun.

Ketika bebas, Angelina Sondakh langsung meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia atas perbuatan yang pernah dilakukan. "Alhamdullilah saya sudah dinyatakan bebas. Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas perbuatan yang tidak patut ditiru. Saya menyesali perbuatan saya," ujar Angelina Sondakh, Kamis (3/3/2022).

Baca juga: Angelina Sondakh Resmi Bebas, Ini Kisah Hijrahnya hingga Mantap Jadi Mualaf 

Namun ternyata di balik ujian berat dari Allah Subhanahu wa ta'ala itu tersimpan hikmah yang luar biasa besar. Angie menjadi sosok yang lebih religius, tegar, penyabar, dan dewasa. Ia bahkan mantap mengenakan hijab, bisa menjadi penghafal ayat-ayat suci Alquran serta guru mengaji di dalam lembaga pemasyarakatan.

Tidak ada yang menyangka bahwa kasus besar yang dialami Angie mampu menjadikan wanita berusia 43 tahun ini makin dekat dengan Allah Azza wa Jalla serta melakukan banyak hal positif.

Baca juga: 5 Doa Memohon Anak yang Saleh dan Salehah, Sesuai Tuntunan Nabi 

Melalui keterangan yang diungkapkan oleh Ustadz Yusuf Mansur pada tahun 2017 silam, Angie rupanya telah menghafal sebanyak 15 juz Alquran. "Masya Allah, penjara menempa Angelina Sondakh hafalkan 15 huz Alquran," ungkap UYM kala itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, terdapat sisi inspirasi dari diri Angelina Sondakh. Tepatnya kisah hijrahnya hingga mantap menjadi mualaf. Mantan artis dan politikus ini mendapat hidayah Islam sebelum menikah dengan aktor ganteng Adjie Massaid pada tahun 2009.

Usai menikah, Angie mendapat banyak cobaan berat. Dimulai ketika ditinggal sang suami yang wafat karena sakit, sampai terlibat kasus korupsi yang membuatnya mendekam di penjara. Tapi semua itu dilalui dengan sangat tegar berkat lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Keutamaan Puasa Sunah di Bulan Syaban, Sangat Luar Biasa Besar, Sayang jika Dilewatkan 

Baca juga: Cuma Ngajak Makan Malam, Abu Nawas Bisa Sembuhkan Penyakit Temannya, Luar Biasa! 

Angelina Sondakh. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini