Share

Lebih Ampuh dari Pawang Hujan, Karomah Mbah Moen Ini Bikin Takjub Jamaah

Hantoro, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 614 2565716 lebih-ampuh-dari-pawang-hujan-karomah-mbah-moen-ini-bikin-takjub-jamaah-MN3rL8UyHP.jpg Kisah karomah Mbah Moen yang lebih hebat dari pawang hujan. (Foto: Instagram Al-Muhtadin212)

SOSOK pawang hujan mendadak jadi perbincangan publik Tanah Air dan dunia usai muncul di gelaran MotoGP Mandalika hari Ahad kemarin. Tapi ternyata kemampuan pawang hujan tidak ada apa-apanya dibandingkan karomah mendiang KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen.

Dalam tayangan video di kanal YouTube El Yeka yang diunggah pada 24 Agustus 2019, terlihat kala itu Mbah Moen sedang mengisi ceramah di sebuah majelis taklim. Dijelaskan dalam kolom keterangan bahwa kegiatan tersebut berlangsung jauh sebelumnya yakni tahun 2013 di Kudus.

Baca juga: Simak Surat Yasin 83 Ayat Lengkap Tulisan Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia 

Kala itu Mbah Moen sedang mengisi ceramah di halaman sebuah rumah. Para jamaah menyimak di bawah tenda yang terpasang. Ketika Mbah Moen berceramah, dan jamaah khusyuk mendengarkan, tiba-tiba hujan turun.

Lama-kelamaan hujan makin lebat. Sampai membuat beberapa jamaah yang hadir bangkit dan mencari lokasi yang tidak terkena air hujan. Melihat situasi itu, panitia pengajian bangkit dan mempersilakan Mbah Moen pindah ke dalam ruangan.

Baca juga: Tifatul Sembiring Kritik Keras Pawang Hujan MotoGP Mandalika: Syirik, Sholat Tak Diterima 40 Hari 

Hujan pun makin lebat. Panitia juga terlihat makin kebingungan, terutama dalam memuliakan Mbah Moen yang mulai terkena percikan air hujan.

"Kalian kok pada pindah? Nanti kalau (jamaah) habis ya saya masuk rumah," ucap Mbah Moen dengan penuh canda dan disambut gelak tawa jamaah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian Mbah Moen mulai membaca doa. Lalu mengajak semua jamaah yang hadir membaca Surat al Lahab sebanyak tiga kali. Mbah Moen dan jamaah pun sama-sama membacanya.

Baca juga: Pawang Hujan Termasuk Syirik, Ustadz Dr Firanda Andirja Imbau Segera Tobat dengan Cara Ini 

Baca juga: Nasihat Ustadz Khalid Basalamah soal Pawang Hujan: Itu Dukun, Haram dalam Islam 

Mbah Moen melanjutkan dengan membaca doa. Jamaah yang menyimaknya lalu mengaminkan doa Mbah Moen tersebut.

Setelah selesai membacakan doa, Mbah Moen melanjutkan ceramahnya. Kemudian seperti terlihat dalam video tersebut, doa Mbah Moen dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala. Hujan pun seketika menjadi reda. Masya Allah. Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Heboh Pawang Hujan di MotoGP Mandalika, Buya Yahya: Haram Itu Dukun 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini