Share

Viral Mahasiswa Demo 11 April Langsung Sholat Berjamaah di Pinggir Jalan Usai Dengar Azan Ashar

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 614 2577689 viral-mahasiswa-demo-11-april-langsung-sholat-berjamaah-di-pinggir-jalan-usai-dengar-azan-ashar-43CFSCD176.jpg Viral mahasiswa demo 11 April 2022 wudhu di kolam Patung Kuda lalu Sholat Ashar berjamaah di pinggir jalan. (Foto: Instagram @atartinia)

AKSI demo 11 April 2022 di kawasan Jakarta Pusat tidak lantas membuat sejumlah mahasiswa meninggalkan ibadah sholat, apalagi saat ini tengah bulan Ramadan. Terbukti beberapa mahasiswa dari almamater berbeda secara bersama-sama tepat waktu menunaikan Sholat Ashar di sekitar Patung Kuda, Monas, kemarin. Hal ini pun menjadi viral di linimasa media sosial.

Ketika azan ashar berkumandang, mereka langsung menghampiri air kolam di bawah Patung Kuda untuk mengambil air wudhu. Meskipun air tersebut tidak begitu jernih dan bahkan memiliki aroma sedikit kurang sedap, sepertinya tidak menjadi masalah bagi mereka.

Baca juga: Masuk Islam, Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka Bangun 1.000 Masjid 

Viral mahasiswa demo 11 April 2022 wudhu di kolam Patung Kuda lalu Sholat Ashar berjamaah di pinggir jalan. (Foto: Instagram @atartinia)

Tidak semua peserta demo nekat menggunakan air kolam di area Patung Kuda. Sebagian lebih memiliki tayamum atau berwudhu dengan debu. Ada pula yang rela membeli air mineral.

Satu per satu dari sejumlah mahasiswa mulai mengambil posisi membentuk shaf sholat. Cukup bermodalkan alas dari banner maupun almamater sebagai pengganti sajadah, mereka tampak begitu khusyuk melajani ibadah Sholat Ashar.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Cari Kambing Bertanduk Besar untuk Nazar, tapi Kok Cuma Seukuran Tangan Bayi? 

Tentu saja para mahasiswa tidak melaksanakan sholat di tengah kerumunan massa demonstrasi. Mahasiswa dari beragam kampus itu mendirikan sholat di kawasan yang jalannya sedang ditutup.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seperti diketahui, aksi demo yang berlangsung pada 11 April 2022 menjadi sejarah baru bagi para mahasiswa. Mereka rela turun ke jalan demi suaranya bisa didengan oleh Presiden Joko Widodo.

Mahasiswa dari beragam kampus di Indonesia meminta agar Presiden Jokowi tegas dalam penolakan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca juga: 7 Hal yang Meruntuhkan Pahala Puasa, Nomor 1 Tidak Sadar Sering Dilakukan 

Baca juga: Bolehkah Mencium Istri saat Puasa? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini