Share

Puas Layanan Perpustakaan Masjidil Haram, Pengunjung Bisa Beri Penilaian Lewat QR Code

Hantoro, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 614 2596566 puas-layanan-perpustakaan-masjidil-haram-pengunjung-bisa-beri-penilaian-lewat-qr-code-YYahIQppDW.jpeg QR code penilaian layanan Perpustakaan Masjidil Haram. (Foto: @ReasahAlharmain/Arabnews)

PENGUNJUNG institusi yang berafiliasi dengan Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, salah satunya Perpustakaan Masjidil Haram, sekarang dapat memberi penilaian tingkat kepuasan mereka menggunakan panel QR code.

Dikutip dari Arabnews, Kamis (19/5/2022), orang-orang yang mengunjungi Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Suci Kakbah dan Perpustakaan Masjidil Haram bisa dengan mudah memindai QR code yang ditampilkan untuk menilai pengalaman kunjungan mereka.

Baca juga: Masjidil Haram Miliki Robot Canggih, Mampu Jawab Pertanyaan Jamaah dalam 11 Bahasa 

Panel QR code di kompleks dan perpustakaan akan membantu menilai pengalaman pengunjung. Tersedia dalam enam bahasa melalui situs web khusus, layanan ini diawasi oleh lembaga di kepresidenan yang mengukur kinerja, kualitas, serta keunggulan institusional.

Peringkat kepuasan tersebut akan membantu meningkatkan pengalaman pengunjung.

QR code penilaian layanan Perpustakaan Masjidil Haram. (Foto: @ReasahAlharmain/Arabnews)

Sementara itu sebelumnya dilaporkan Masjidil Haram memiliki robot pemandu yang dapat diakses dalam 11 bahasa. Masing-masing adalah bahasa Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Persia, Turki, Melayu, Urdu, China, Bengali, dan Hausa.

Baca juga: Barakallah! Rizky Billar dan Lesti Kejora Diundang Naik Haji Tahun Ini oleh Pemerintah Saudi 

Robot tersebut dapat memandu jamaah Masjidil Haram tentang tata cara urutan ibadah umrah, memberikan fatwa, dan menjawab pertanyaan. Kemudian memberi kesempatan bagi jamaah untuk berkomunikasi dengan ulama dari jarak jauh.

Robot beroda empat tersebut memiliki layar sentuh 21 inci. Lalu dilengkapi sistem penghentian cerdas yang memungkinkan mereka dipindahkan dengan mudah dan lancar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Robot Masjidil Haram juga memiliki kamera resolusi tinggi yang memberikan kejelasan dalam mentransmisikan gambar, headphone resolusi tinggi, serta mikrofon dengan kualitas tangkapan tinggi yang memungkinkan transmisi suara jernih.

Robot bekerja pada sistem jaringan nirkabel Wi-Fi dengan kecepatan 5 GHz yang memungkinkan transmisi data secara cepat dan tinggi.

Baca juga: MUI: Sholat Berjamaah Boleh Buka Masker Asalkan Kondisi Sehat 

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Saudi Undang Rizky Billar dan Lesti Kejora Berangkat Haji 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini