Share

Bahagianya Mak Isah Mendapat Bingkisan Ramadan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 614 2598848 bahagianya-mak-isah-mendapat-bingkisan-ramadan-5s5eaG79mX.jpg Bahagianya Mak Isah mendapat bingkisan Ramadan. (Foto: Daarul Quran)

MENGISI Ramadan dengan berbagai kebaikan adalah misi PPPA Daarul Qur'an pada Ramadan 1443 Hijriyah kali ini. Baik pusat maupun cabang, PPPA Daarul Qur'an berkomitmen untuk memperluas jangkauan penerima manfaatnya dengan berbagai program spesial Ramadan.

Seperti program bingkisan Ramadan yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur'an Bandung. Pada pertengahan April lalu, PPPA Daarul Qur'an Bandung menyalurkan bingkisan Ramadan kepada lansia bernama Mak Isah.

Baca juga: Terlahir Kembali dengan Menghafal Alquran 

Bahagianya Mak Isah mendapat bingkisan Ramadan. (Foto: Daarul Quran)

Kedatangan PPPA Daarul Qur'an Bandung ke kediaman Mak Isah di Bandung disambut dengan begitu hangat oleh dirinya. Mak Isah adalah lansia yang kini berusia lebih dari 90 tahun. Ia tinggal di sebuah bangunan petak kecil di tengah padatnya Kota Bandung.

Mak Isah yang sebelumnya tinggal di Garut kini memilih untuk menetap di Bandung. Alasannya adalah karena ia sudah tidak memiliki sanak saudara di daerah asalnya itu.

Baca juga: Khutbah Jumat Bulan Syawal Singkat dan Bermakna 

"Emak mah asli orang Garut, tapi di garut udah nggak ada siapa-siapa. Jadi ke sini aja sama anak emak," jelas Mak Isah menggunakan bahasa sunda.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mak Isah memiliki anak yang bekerja sebagai agen gas LPG. Anaknya tersebut juga merasa khawatir jika meninggalkan ibunya yang sudah tua di Garut.

"Meski emak sehat, tapi saya tetep khawatir karena bagaimanapun juga emak udah tua harus ada yang jagain. Saya nekat aja bawa emak ke sini, meski ya, keadaannya kaya gini, yang penting emak bisa saya urus, bisa saya kontrol," ujar anaknya.

Baca juga: 3 Doa Halal Bihalal yang Mudah Diingat 

Mak Isah terlihat terkejut saat PPPA Daarul Qur'an Bandung menyerahkan bingkisan Ramadan kepadanya. Senyum manis Mak Isah tak henti merekah ketika ia menerima bingkisan tersebut. Sesekali ia menutup wajahnya sebagai tanda bahagia telah mendapat bingkisan.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini