Share

Kisah Bule Inggris Jadi Mualaf Gara-Gara Pergi ke Toko Ponsel, Temukan Kebenaran Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 621 2599133 kisah-bule-inggris-jadi-mualaf-gara-gara-pergi-ke-toko-ponsel-temukan-kebenaran-islam-Xw03d4XWgO.jpg Kisah bule Inggris Ross McLachlan jadi mualaf setelah pergi ke toko ponsel. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

SEORANG bule asal Inggris Raya bernama Ross McLachlan mendapat hidayah Islam saat mengunjungi salah satu toko ponsel di kotanya. Ketika itu keadaannya dia sedang kebingungan, lantaran agama dan keyakinan yang dianutnya sejak kecil sama sekali tidak dirinya percayai atau imani.

Ross McLachlan mengaku sejak kecil diarahkan menganut agama orangtuanya. Bahkan dirinya mengenyam pendidikan di sekolah khusus keyakinannya saat itu.

Baca juga: Cerita Wanita Amerika Jadi Mualaf Setelah Lihat Tetangga Muslim di Seberang Jalan 

Kisah bule Inggris Ross McLachlan jadi mualaf setelah pergi ke toko ponsel. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Namun lambat laun dia mulai sadar bahwa agama yang dipelajari selama ini tidak sesuai dengan jalan serta realita kehidupannya. Ross McLachlan lebih percaya kalau sosok yang disembah kala itu bukanlah Tuhan atau anak-Nya, melainkan Nabi yang diutus oleh Tuhan.

Selain itu keraguan tersebut makin kuat setelah melihat keluarganya berbeda keyakinan. Mereka juga tidak menjalankan aturan yang ada dalam agama tersebut.

Kemudian suatu hari, Ross masuk ke sebuah toko ponsel. Dia melihat-lihat koleksi di toko tersebut. Lalu pemilik toko menawarkan barang dagangannya.

Baca juga: Gara-Gara Nginap di Rumah Teman Muslim, Bule Inggris Ini Yakin Masuk Islam 

Selanjutnya Ross melihat pemilik toko itu sedang membaca buku. Tidak segan, dia pun menanyakan buku apa yang sedang dibacanya. Pemilik toko itu menjawab bahwa dirinya membaca buku tentang Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

"Dapatkah saya mendengarkan (isi buku tentang Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam)?" kata Ross, seperti dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Selasa (24/5/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pemilik toko ponsel itu juga menjelaskan bahwa di dalam ajaran agama Islam, Isa adalah nabi dan bukan Tuhan. Sama seperti Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang merupakan orang terpilih utusan Allah Subhanahu wa ta'ala untuk mengarahkan umat manusia ke jalan lurus.

Lalu tiba-tiba Ross diajak pemilik ponsel itu ke toko buku dan memperlihatkan kitab suci Alquran beserta kandungan isinya. Ross yang merasa tidak enak dengan kemurahan hati si pemilik toko ponsel, maka bersedia mempelajari buku tentang Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dan Alquran.

Baca juga: Fokus Pelajari Kitab Agama Lain, Pria Ini Justru Yakin Masuk Islam 

Tidak sampai di situ, pemilik toko ponsel itu juga memberikannya makanan dan susu hangat. Padahal, Ross tahu pemilik toko tersebut juga sangat membutuhkan uang untuk menghidupi keluarganya.

Setelah semua hal yang dilaluinya, akhirnya Ross McLachlan memutuskan untuk masuk Islam. Ia membaca dua kalimat syahadat di masjid yang ada di kotanya. Lalu dirinya kini mempunyai nama Islam yaitu Kareem.

Baca juga: Kisah Wanita Amerika Sembuh dari Depresi dan Narkoba Usai Masuk Islam 

Kareem sendiri sangat berterima kasih kepada pemilik toko ponsel yang ditemuinya tersebut. Berkat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, akhirnya Kareem memantapkan diri dan yakin bahwa Islam adalah agama yang akan membawanya ke arah lebih baik.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini