Share

Kisah Mualaf Mantan Pembenci Islam, Pernah Sumpah 1000% Tidak Akan Pindah Agama hingga Hampir Atheis

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 621 2613450 kisah-mualaf-mantan-pembenci-islam-pernah-sumpah-1000-tidak-akan-pindah-agama-hingga-hampir-atheis-4pI6I3tfbW.jpg Kisah mualaf Andre Ho mantan pembenci Islam. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

INILAH kisah mualaf Andre Ho. Pria keturunan Tionghoa tersebut mendapat hidayah Islam setelah benar-benar hilang arah. Ia sempat bersumpah dengan membuat status 1.000 persen tidak akan pindah agama, apalagi memeluk Islam yang kala itu sangat dibencinya.

Mulanya Andre membenci Islam akibat peristiwa tahun '98. Ketika itu banyak etnis Tionghoa yang menjadi korban dan disebut-sebut yang melakukannya itu semua adalah umat Islam.

Baca juga: Sempat Tidak Percaya Islam, Pria Ini Dapat Hidayah Setelah Lihat Ceramah Dr Zakir Naik 

Kisah mualaf Andre Ho mantan pembenci Islam. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

"Awal saya benci terhadap Islam saat kejadian tahun '98. Kemudian munculnya ormas, orang dagang dirusak -rusak, kelab malam dirusak," ujar Andre dalam tayangan di kanal YouTube Ngaji Cerdas.

Lebih lanjut, kata dia, kemudian muncul juga ormas yang ingin mengganti Pancasila dengan yang lain. Lalu Andre pun makin membenci Islam karena dirasanya agama satu ini hanya membuat keributan.

Baca juga: Cerita Anak Band Metal Masuk Islam, Gara-Gara Surat Al Ikhlas hingga Kini Aktif Dakwah di Masjid 

Namun suatu hari dirinya makin janggal dengan keyakinannya sebelumnya. Andre mempertanyakan tentang Tuhan yang dia sendiri tidak bisa menjawabnya.

"Sempat hampir atheis, karena saya tidak bisa menjawab Tuhan itu apa," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hingga akhirnya ada temannya yang mengajaknya untuk datang ke suatu pengajian. Andre diperkenalkan dengan ajaran agama Islam, ternyata kajian tersebut adalah kelompok atau ormas yang ia benci sebelumnya.

Namun, Andre mencoba untuk membuka hatinya secara perlahan. Ketika mengikuti kajian, saat itu Andre belum masuk Islam, tapi dia berada di lingkungan Muslim.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Ameena: Dulu Tomboi dan Pemberontak, Kini Jadi Ustadzah Terkemuka di Inggris 

Baca juga: Kisah Mualaf Bule Jerman, Takjub Isi Alquran hingga Cobaan Berat Masakan Babi di Keluarganya 

"Waktu saya datang ke kajian, itu saya masih non-Muslim," terangnya.

Hingga akhirnya pada 24 April 2019, Andre Ho memutuskan menjadi mualaf dan mengucap dua kalimat syahadat. Dibimbing oleh ustadz yang diperkenalkan oleh temannya itu.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini