Share

Kisah Bule Inggris Dapat Hidayah Islam, Bermula Lihat Muridnya Puasa hingga Dibimbing Cat Stevens

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 621 2621780 kisah-bule-inggris-dapat-hidayah-islam-bermula-lihat-muridnya-puasa-hingga-dibimbing-cat-stevens-FoeiN5JEvy.jpg Kisah bule Inggris Idris Tawfiq dapat hidayah Islam dibimbing Cat Stevens. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja, walaupun ia adalah sosok yang sangat religius di agama sebelumnya. Namun perlahan hatinya akan tergerak, dan dituntun oleh takdir agar lebih dekat dengan Islam.

Hal inilah yang dialami mantan pemuka agama di Inggris yang kini mengubah namanya menjadi Idris Tawfiq. Sebelumnya dia sangat giat di rumah ibadah, menikmati posisinya kala itu, dan senang bisa membantu orang lain yang sedang kesulitan perihal spiritual.

"Saya menikmati menjadi seorang pemuka agama selama bertahun-tahun untuk membantu orang lain," kata Idris, dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Jumat (1/6/2022).

Baca juga: Kisah Bule Cantik Belanda Dapat Hidayah Islam, Gara-Gara Azan Sholat Jumat dan Disapa "Assalamualaikum" 

Namun ternyata di balik itu semua, dirinya merasa hampa dan kesepian. Meskipun saat itu pengikutnya cukup banyak, dan dikelilingi oleh orang-orang yang menghormatinya sebagai pemuka agama.

Ternyata seiring berjalannya waktu, Idris mulai kenal dengan Islam. Saat itu ia juga merupakan seorang guru yang mengajarkan semua agama, termasuk Islam. Untuk memahami itu semua, dirinya pun harus membaca seluruh kitab dan tuntunan-tuntunan setiap agama.

Kisah bule Inggris Idris Tawfiq dapat hidayah Islam dibimbing Cat Stevens. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Pada suatu hari ada sejumlah muridnya yang beragama Islam, mereka mencari tempat tinggal untuk ditempati selama Ramadhan, dan dijadikan tempat sholat. Dengan senang hati Idris meminjamkan apartemennya untuk anak-anak didiknya itu.

Baca juga: Dramatis! Petarung MMA Wilhelm Ott Ungkap Kisahnya Dapat Hidayah Islam, Berawal Kalah dari Atlet Turki 

Selama satu bulan penuh Idris melihat murid-muridnya sholat dan menjalankan puasa. Bahkan untuk menghormatinya, dia juga ikut berpuasa selama satu bulan lamanya.

"Maka pada akhir Ramadhan pertama itu, saya telah belajar cara sholat dan saya berpuasa selama sebulan penuh," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Idris pun makin penasaran dengan Islam. Akhirnya ia pergi ke masjid yang ada di London, bertanya-tanya tentang Islam kepada salah satu pegiat masjid di sana.

Setelah berbincang segala hal, dan melihat jamaah melaksanakan Sholat Magrib, hati Idris merasa terenyuh. Dirinya mengaku seperti didatangi ribuan malaikat dan membangunkannya agar tersadar bahwa sebenarnya ia sudah menjalankan syariat Islam selama ini.

Baca juga: Dapat Hidayah Islam, Supermodel Cantik Dunia Ini Bisa Sembuh dari Narkoba 

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Anak Rektor Dapat Hidayah, Takjub Islam Sangat Memuliakan Perempuan 

Akhirnya Idris memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat dan dibimbing oleh Cat Steven atau Yusuf Islam, mantan musisi dunia yang telah lebih dulu menjadi mualaf. Kemudian dirinya resmi masuk Islam, sejak itulah semua nilai-nilai kehidupan ia rasakan begitu sangat berarti.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini