Share

Dapat Hidayah, Gadis Cantik Ini Rutin Touring Motor Antarkota demi Pelajari Islam

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 621 2627872 dapat-hidayah-gadis-cantik-ini-rutin-touring-motor-antarkota-demi-pelajari-islam-QjTLwyWCup.jpg Kisah mualaf cantik Diah rela touring motor antarkota demi pelajari Islam. (Foto: YouTube Shahih TV)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala memiliki banyak cara untuk memberikan hidayah Islam kepada siapa saja hingga menjadi mualaf. Hal itulah yang dialami gadis cantik bernama Diah.

Wanita asal Solo, Jawa Tengah, ini menjadi mualaf sejak 2018. Dia memiliki alasan tersendiri kenapa memutuskan masuk Islam.

Baca juga: Cerita Haru Penyanyi Cantik Ukraina Dapat Hidayah Islam: Bermula Sakit Parah hingga Kehilangan Orang Tercinta 

"Intinya kalau dulu non-Muslim hidup saya gini-gini terus, enggak ada perubahan sampai hati. Kebetulan ketemu temen curhat tentang agama dan tanya-tanya tentang agama. Setelah dipikir-pikir masuk akal juga ya. Pas sharing tentang agama jadi makin mau tahu Islam lebih dalam," tutur Diah dalam tayangan di kanal YouTube Shahih TV.

Kisah mualaf cantik Diah rela touring motor antarkota demi pelajari Islam. (Foto: YouTube Shahih TV)

Ia mengatakan butuh waktu selama 1 bulan untuk memantapkan hati menjadi mualaf. Akhirnya Diah mencari orang yang dapat membantunya membaca dua kalimat syahadat.

"Waktu itu ada kajian Solo Raya, saya DM adminnya dan minta dibantu untuk membaca syahadat. Akhirnya di acara itu saya dibantu," tambahnya.

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Mabuk, Sekarang Ibu Ini Antar Putri Cantiknya Masuk Islam 

Saat dirinya menjadi seorang mualaf tentu saja banyak pertentangan dari keluarga, terutama sang ibu. Bahkan, ibunya sempat marah besar sampai menangis histeris karena dirinya masuk Islam.

Namun beruntung sang kakak mendukungnya, sebab kakak Diah sudah menjadi mualaf terlebih dahulu karena ikut suaminya.

"Waktu itu masih sembunyi-sembunyi. Pas ibu tahu, kakak yang dimarahi, karena disangka aku ikut-ikut kakak. Tapi akhirnya ibu bisa terima aku sebagai Muslimah," jelas Diah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Saat ini Diah aktif mengikut kajian di Mualaf Center Yogya. Bahkan, dia rela touring motor dari Solo ke Yogyakarta dengan menempuh waktu satu jam demi mengikuti kajian.

"Waktu awal-awal kalau bilang sama ibu mau ke rumah kakak, padahal mau kajian. Tapi lama-lama ibu tahu aku ke kajian, terus sekarang ibu sudah bisa terima," tuturnya.

Baca juga: Viral Atlet Thailand Jadi Mualaf dan Nikahi Gadis Gresik Peraih Emas PON 

Baca juga: Kisah Bule Inggris Dapat Hidayah Islam, Bermula Lihat Muridnya Puasa hingga Dibimbing Cat Stevens 

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, Diah mengaku sangat senang mengikuti kajian di Yogyakarta.

"Saya dari Solo sendiri. Rasanya beda, teman-teman Muslimah semua, cantik-cantik dan care semua itu yang bikin kangen ikut kajian. Teman-teman saling mengingatkan ke hal yang lebih baik," tutup Diah.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini