Share

Dapat Hidayah Usai Dengar Ayat-Ayat Alquran, Gadis Cantik Ini Bersyahadat hingga Dinikahi Pria Idaman

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 621 2630155 dapat-hidayah-usai-dengar-ayat-ayat-alquran-gadis-cantik-ini-bersyahadat-hingga-dinikahi-pria-idaman-ajKneID765.jpg Kisah mualaf cantik Rita asal Mempawah Hulu. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

INILAH kisah mualaf cantik asal Mempawah Hulu, Kalimantan Barat, bernama Rita. Ia mengalami banyak cobaan dalam mendapat hidayah Islam, salah satunya perjuangan menikah dengan pria idamannya.

Sebelumnya Rita mengaku tertarik dengan ajaran agama Islam karena sering mendengar rekan kerjanya mengaji dan sholat. Ia merasa tenang dan nyaman saat mendengar lantunan ayat-ayat suci Alquran tersebut.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Dapat Hidayah Islam, Alami Cobaan Berat dari Keluarganya 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

"Selain itu dengar lagu-lagu rohani, nyaman," ucap Rita, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Jumat (15/7/2022).

Dia sendiri sebenarnya sudah lama ingin menjadi mualaf. Itu karena kedua kakaknya juga berpindah ke agama Islam. Namun hatinya masih dipenuhi dilema, sehingga Rita kerap menunda-nundanya.

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Dapat Hidayah Islam, Makin Sukses Setelah Alami Cobaan Berat Kesehatan hingga Ekonomi 

Menariknya, ia telah resmi menikah dengan pria Muslim berdasarkan adatnya. Meski demikian, tentu saja hubungan mereka belum sah menurut syariat Islam. Beruntungnya, Rita dan sang suami belum pernah melakukan hubungan badan.

Sebagaimana diketahui, Islam memiliki lima rukun yang harus dipenuhi saat menikah. Pertama, mempelai pria dan wanita sama-sama beragama Islam. Kedua, mempelai laki-laki tidak termasuk mahram bagi calon istri. Ketiga, wali akad nikah dari perempuan bersedia menjadi wali.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Keempat, kedua mempelai tidak dalam kondisi sedang ihram. Kelima, pernikahan berlangsung tanpa paksaan. Dikarenakan pernikahan Rita dengan sang suami belum memenuhi kelima rukun tersebut, maka pernikahannya dikatakan tidak sah.

Baca juga: Teliti Perayaan Idul Adha, Gadis Cantik Mantan Atheis Ini Dapat Hidayah Islam 

Baca juga: Dapat Hidayah, Gadis Cantik Ini Rutin Touring Motor Antarkota demi Pelajari Islam 

Rita pun akhirnya mantap memeluk agama Islam dan menyambangi masjid terdekat untuk mengucap syahadat. Dibimbing Imam Subagja, Rita yang mengenakan gamis biru dongker dan hijab hitam dengan yakin mengucapkan syahadat.

Kini Rita telah resmi menjadi mualaf. Dia mengaku lega sekaligus tenang bisa masuk agama Islam. Aura kebahagiaan pun tampak terpancar dari wajahnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini