Share

Kisah Pengusaha Cantik Dapat Hidayah Islam, Makin Sukses Setelah Alami Cobaan Berat Kesehatan hingga Ekonomi

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 621 2629654 kisah-pengusaha-cantik-dapat-hidayah-islam-makin-sukses-setelah-alami-cobaan-berat-kesehatan-hingga-ekonomi-YYv4602pyD.jpg Kisah mualaf pengusaha cantik Ibu Yanice. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala mempunyai banyak cara untuk memberikan hidayah Islam kepada seseorang hingga menjadikannya mualaf. Salah satunya dialami oleh wanita bernama Yanice yang kini menjadi mualaf dan menetap di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Yanice sebelumnya tinggal di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia kemudian memulai hidup baru bersama suaminya di Kota Pontianak. Kala itu ia mengaku benar-benar tidak memiliki apa-apa. Nikah pun diselenggarakan seadanya di KUA, tanpa ada anggota dan teman yang datang.

Baca juga: Teliti Perayaan Idul Adha, Gadis Cantik Mantan Atheis Ini Dapat Hidayah Islam 

Bukan tanpa alasan, itu karena Yanice tidak mendapat restu dari keluarga lantaran dirinya memutuskan menjadi mualaf dan menikah dengan pria Muslim.

Anehnya, Yanice tidak merasa khawatir dengan hidupnya. Bahkan dia merasa nyaman, meski tidak punya teman dan pekerjaan. Sebab, Yanice percaya jika rezeki akan selalu ada di mana-mana.

"Aku menjalaninya kok nyaman aja, jadi enggak pernah takut besok makan apa," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Kamis (14/7/2022).

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Tidak berdiam diri, Yanice dan suaminya pun berusaha mencukupi kehidupan sehari-hari. sampai suatu hari, Yanice mendapat pekerjaan dari merek susu ternama. Di situlah ekonomi keluarganya kian membaik.

Namun di tengah-tengah kebahagiaan tersebut, Yanice kembali mendapat ujian dari Allah Ta'ala. Suaminya terbaring sakit hingga mengidap penyakit komplikasi yang cukup parah. Yanice pun dilanda dilema antara mengurus sang suami atau fokus dengan pekerjaannya yang juga sedang naik daun kala itu.

Akhirnya Yanice mengalah, dia meminta izin ke bosnya untuk merawat sang suami. Selang beberapa bulan, keadaan suami Yanice justru makin parah. Bahkan, Yanice sampai mendatangkan dokter dan perawat ke rumahnya untuk merawat suaminya.

"Jadi uang yang kerja ini belum bisa kita nikmatin, semuanya untuk pengobatan," ucap Yanice.

Baca juga: Dapat Hidayah, Gadis Cantik Ini Rutin Touring Motor Antarkota demi Pelajari Islam 

Setelah berbulan-bulan menjalani perawatan intensif, suami Yanice pun sembuh dan kembali bekerja. Namun yang tidak diduga, sang suami tiba-tiba justru memintanya untuk berhenti bekerja.

"Permintaan suamiku apa? 'Yanice, minta tolong kamu tidak bekerja lagi.' Wah itu satu hal yang susah karena aku merasa itu udah hobi aku di sana," ujar Yanice.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mengikuti permintaan suami, Yanice pun mengundurkan diri dan menjadi ibu rumah tangga. Dia mengaku mulanya merasa santai dan senang, tetapi memasuki minggu kedua, kegiatan hari-harinya mulai berubah.

"Seminggu pertama asyik, minggu kedua, ketiga mulai deh, kayaknya kerja rumah tuh enggak habis-habis, tapi aku enggak ngerti kok aku tiba-tiba menikmati," kata Yanice.

Baca juga: Cerita Haru Penyanyi Cantik Ukraina Dapat Hidayah Islam: Bermula Sakit Parah hingga Kehilangan Orang Tercinta 

Walaupun awalnya merasa kesulitan, Yanice akhirnya menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga. Komplain guru yang biasanya menelepon karena sang anak belum mengerjakan PR pun kini sudah tidak lagi terdengar, lantaran Yanice mendampingi anaknya secara langsung saat sekolah. Tak ayal, kebahagiaan dan kedamaian pun menyelimuti kehidupannya.

"Oh, ternyata jadi ibu rumah tangga menyenangkan. Hidup serba-kekurangan, tapi hidup kami rasanya tuh berkecukupan. Jadi, hati riang gembira, enggak ada rasa sedih," ujar Yanice.

Menjadi mualaf seolah sebatas status saja bagi Yanice. Dia mengaku belum menyempurnakan ibadah sebagai seorang Muslimah kala itu. Terlebih, dia disibukkan dengan pekerjaan dunianya.

Yanice kemudian melanjutkan pekerjaanya di merek susu sebelumnya. Tak disangka, rezekinya benar-benar lancar dari pekerjaan itu. Lambat laun ekonomi keluarganya pun makin meningkat, bahkan Yanice sudah bisa menabung untuk masa depan.

Akan tetapi, Yanice justru melupakan perannya sebagai istri dan ibu. Sang suami pun kembali memintanya untuk berhenti bekerja. Dengan legawa, Yanice pun benar-benar keluar dari perusahaan tersebut.

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Mabuk, Sekarang Ibu Ini Antar Putri Cantiknya Masuk Islam 

Suatu saat Yanice mulai tertarik memakai hijab usai melihat sahabatnya di Banjarmasin memakai hijab. Dia pun memborong berbagai macam hijab untuk mengikuti tren kekinian. Ya, kala itu Yanice memakai hijab hanya sekadar mengikuti fesyen. Dia sama sekali belum memikirkan untuk menutup auratnya.

"Tiba-tiba aku dapat ujian lagi. Rambut rontok, hampir tidak ada rambut. Nah, aku pakailah jilbab itu untuk menutupi rambut sampai akhirnya rambut panjang lagi. Jadi pake hijab itu untuk menutupi rambut, bukan aurat,hanya menutupi kepala aja," kata Yanice.

Potret Yanice memakai hijab kemudian tersebar di media sosial. Hal itu membuat Yanice dan keluarganya berantam hebat. Mereka bahkan sampai putus kontak berbulan-bulan. Pasalnya, penampilan Yanice berhijab itu melukai hati ibunya.

"Kamu masuk Islam, masuk. Islam aja, tapi kamu jangan pakai jilbab. Sedih banget kan, aku langsung diam," ucap Yanice.

Baca juga: Viral Atlet Thailand Jadi Mualaf dan Nikahi Gadis Gresik Peraih Emas PON 

Tidak menghiraukan cibiran keluarga, Yanice memilih memblokir akun media sosial keluarganya. Dia pun kembali merasa tenang dan senang dengan penampilan hijabnya. Namun, lagi-lagi Yanice diberi cobaan. Ekonominya kembali menurun karena pandemi covid-19.

Tidak putus asa, Yanice pun mencari cara agar keluarganya bisa bertahan. Dengan keberanian yang ada, akhirnya Yanice membuka bisnis kuliner soto banjar.

"Di luar perkiraan aku, itu kan memasuki bulan puasa, aku promo ke orang Banjar yang di sini ternyata rame banget," katanya.

Dari bisnis kuliner itulah Yanice membantu meningkatkan ekonomi keluarganya. Berjalannya waktu, Yanice kembali mendapat kejutan dari Allah Ta'ala melalui rekan lamanya.

"Si temen bilang, tolong bantu pekerjaan ini. Kamu aku kasih jabatan manajer, wow," ucap Yanice.

Baca juga: Kisah Bule Inggris Dapat Hidayah Islam, Bermula Lihat Muridnya Puasa hingga Dibimbing Cat Stevens 

Beruntungnya sang suami menyetujui pekerjaan itu. Yanice pun dengan senang hati mengelola restoran itu. Sejak saat itu, ekonomi keluarganya mulai stabil. Bahkan, kini keluarga Yanice hidup serba-berkecukupan hingga memiliki mobil.

"Aku percaya segala sesuatu itu tidak ada yang mungkin asalkan kita berusaha. Syukurin saja, dengan bersyukur apa pun itu terasa enak dan bahagia," pungkasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini