Share

Penuh Haru! Kisah Adik Non-Muslim Tengah Malam Antar Abangnya Bersyahadat di Masjid

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 621 2630792 penuh-haru-kisah-adik-non-muslim-tengah-malam-antar-abangnya-bersyahadat-di-masjid-C4FvcdEXGY.png Kisah adik non-Muslim antar abangnya bersyahadat di masjid. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

INILAH kisah penuh haru seorang adik non-Muslim tengah malam mengantar abangnya bersyahadat di masjid. Hidayah Islam itu dialami oleh pria bernama Andi Saputra asal Kalimantan Barat.

Andi mengaku niatnya menjadi mualaf memang datang dari lubuk hatinya sendiri. Bahkan, dia rela tengah malam datang ke masjid demi mengucapkan syahadat agar segera resmi masuk Islam.

Baca juga: Cerita Haru Wanita Cantik Dapat Hidayah Islam, "Tertampar" Surat Al Ikhlas hingga Rela Pisah dengan Suami 

Kisah adik non-Muslim antar abangnya bersyahadat di masjid. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Dengar Ayat-Ayat Alquran, Gadis Cantik Ini Bersyahadat hingga Dinikahi Pria Idaman 

Menariknya, Andi tidak datang sendirian di momen sakral ini. Dia diantar oleh sang adik bungsunya Ali yang dengan ikhlas dan mendukung penuh sang kakak untuk menjadi mualaf, meski dirinya adalah non-Muslim.

Proses pelafalan syahadat dilakukan di dalam masjid. Andi yang mengenakan baju koko putih, celana hitam, dan peci hitam tampak sangat yakin di setiap langkahnya. Tidak ketinggalan, Ali yang memakai kaus hitam One Piece pun ikut duduk di masjid menyaksikan sang kakak mengucapkan syahadat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Andi terdengar begitu lancar mengucapkan syahadat yang dibimbing oleh sang ustadz. Setelah itu, Ali langsung memeluk erat Andi seraya peresmian sang kakak sebagai Muslim.

Mata Ali terlihat berkaca-kaca di momen ini. Dia pun tersipu malu tertangkap basah hampir menangis. "Terharu," ucap Ali, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Ahad (17/7/2022).

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Dapat Hidayah Islam, Alami Cobaan Berat dari Keluarganya 

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Dapat Hidayah Islam, Makin Sukses Setelah Alami Cobaan Berat Kesehatan hingga Ekonomi 

Setelah mengucapkan syahadat dan resmi menjadi mualaf, Andi mengaku merasa lebih tenang dan damai. Ke depannya, dia pun akan memperdalam ajaran agama Islam dengan mengikuti pengajian dan kajian di masjid untuk menyempurnakan imannya. "Alhamdulillah," pungkas Andi.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini