Share

Kisah Mualaf Dokter Cantik, Dapat Hidayah Usai Lihat Temannya Sujud Sholat

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 621 2633007 kisah-dokter-cantik-jadi-mualaf-tersentuh-saat-lihat-temannya-sujud-sholat-xbGewAg8lO.jpg Kisah mualaf dokter cantik Voni usai melihat temannya sujud sholat. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

INILAH kisah dokter cantik memutuskan menjadi mualaf. Itu terjadi setelah dirinya tersentuh dan nyaman ketika melihat temannya sujud sholat. Namun hijrahnya tidaklah mudah, ada berbagai hal yang harus dia korbankan, termasuk rumah tangganya.

Dokter cantik itu bernama Voni. Ia menceritakan bagaimana perjalanan spiritualnya hingga akhirnya kini istikamah memilih Islam sebagai agama yang dianut.

Baca juga: Kisah Pria Bule Takjub Lihat Perubahan Positif Putrinya Setelah Jadi Mualaf: Tampak Lebih Damai 

Kisah mualaf dokter cantik Voni usai melihat temannya sujud sholat. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Mulanya Voni melihat temannya sedang sholat dan sujud sebagai salah satu gerakannya. Hal itu membuatnya merasakan perasaan berbeda, hatinya tenang dan akhirnya dirinya tertarik untuk belajar sholat.

"Jadi awal setelah melihat teman saya sujud, saya kok kayaknya tenang saat sujud. Terus saya mencoba untuk sujud. Kalau saya sujud, berarti saya kan harus sholat. Akhirnya saya belajar sholat lewat YouTube," cerita Voni, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Kisah Aktivis Cantik Dapat Hidayah Islam Setelah 18 Bulan Diculik Gerilyawan 

Selain belajar sholat, Voni juga coba mempelajari serta memahami bacaan demi bacaannya. Seperti ayat-ayat Alquran, bacaan sholat, hingga doa-doa. Meskipun mendapati banyak kendala, dia tetap meneruskannya.

Kemudian salah seorang temannya yang beragama Islam coba mengingatkan Voni. Kalau dia tetap sholat tapi belum membaca syahadat, maka semuanya tidak akan diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, karena belum resmi menjadi muslimah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mendengar nasihat temannya itu, akhirnya Voni mencari masjid untuknya belajar Islam dan sekaligus dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat. Kala itu tepatnya pada tahun 2019, Masjid Sunda Kelapa di Jakarta Pusat yang menjadi pilihannya.

Ketika di masjid tersebut, Voni juga bertemu dengan mualaf lainnya. Berbagai macam kisah pahit sebagai ujian mereka lalui setelah keputusannya memeluk Islam. Ada yang dicoret dari ahli waris, diusir keluarga, dikucilkan lingkungan, hingga kehilangan pekerjaan.

Baca juga: Kisah Wanita Bule Ucap Syahadat di Usia Senja, Berawal Lihat Putrinya Berhijab hingga Langsung Daftar Haji 

Baca juga: Kisah Bule Dapat Hidayah Islam Usai Lihat Teman Mabuknya Tobat dan Sholat 

"Itu menjadi suatu pikiran buat saya. Aduh, saya pengislaman ini saya ngalamin hal apa ya? Itu yang selalu ada dalam pikiran saya. Tapi alhamdulillah sih sampai sekarang enggak ada," terangnya.

Namun ada hal yang harus dikorbankan setelah menjadi mualaf, yaitu berpisah dengan suaminya yang non-Muslim. Saat itu suami Voni mengatakan dan sadar betul ketika istrinya sudah memeluk Islam maka rumah tangganya tidak perlu diteruskan lagi, karena tinggal bukan dengan mahramnya.

Sementara itu anak-anaknya juga mengerti ibunya dan mendukung jika Voni memilih Islam sebagai agamanya. Hal itu di luar dugaannya, karena ia berpikir kalau anaknya akan bertolak belakang, dan kecewa jika ibunya jadi mualaf.

"Sampai saat ini anak-anak sama saya," ujarnya.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Ucap Syahadat Diantar Ibunya yang Non-Muslim, Beri Dukungan  Penuh

Baca juga: Penuh Haru! Kisah Adik Non-Muslim Tengah Malam Antar Abangnya Bersyahadat di Masjid 

Di sini Voni yakin bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala tidak akan meninggalkan dan membiarkan hamba-Nya menderita.

Setelah menjadi mualaf, kehidupan dokter cantik satu ini tetap lancar, meskipun sesekali ada cobaan yang harus dilaluinya. Akan tetapi itu semua Voni jalani sebagai bentuk ujian memperkuat imannya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini