Share

Cerita Mualaf Cantik Kornelina, Dapat Hidayah Islam Usai Baca Surat Al Fatihah

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 621 2637626 cerita-mualaf-cantik-kornelina-dapat-hidayah-islam-usai-baca-surat-al-fatihah-gIACQPiEeF.jpg Cerita inspiratif mualaf cantik Kornelina berkat Surat Al Fatihah. (Foto: YouTube Khumaira Mukomuko)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala mempunyai banyak cara untuk memberikan hidayah Islam kepada seseorang hingga menjadikannya mualaf. Inilah yang dialami gadis cantik bernama Kornelina Sinari Lilom.

Kornelina sebelumnya adalah sosok yang anti-Islam. Dia pun terlahir dari keluarga non-Muslim yang sangat taat dalam beribadah. Orangtuanya aktif di rumah ibadah dan sang kakak tengah bersiap menjadi seorang pemuka agama.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Amira, Alami Cobaan Ditinggal Orang Tercinta Selamanya 

Namun tidak ada yang tahu hidayah Allah Subhanahu wa ta'ala akan sampai kepada siapa. Kornelina tiba-tiba merasa janggal dengan agama yang diimaninya dahulu.

"Berawal tahun 2017, saya merasa aneh. Ada sesuatu yang selalu kurang, kurang, kurang," ucap Kornelina, dikutip dalam kanal YouTube Khumaira mukomuko, Kamis (28/7/2022).

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Sampai suatu saat ia memutuskan berdiam diri di rumah demi meyakinkan hatinya dengan mempelajari lebih dalam kitab agamanya. Anehnya, makin dalam dia pahami, makin tidak yakin hatinya untuk memeluk agama tersebut.

"Makin saya lawan, hati ini makin narik untuk belajar Islam," kata Kornelina.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Dapat Hidayah Islam di Usia Muda, Kini Sukses Jadi Rektor 

Ia kemudian mulai mencari tahu tentang ajaran Islam untuk membandingkan dengan agama yang dianutnya. Dan, makin jelas bahwa Islam adalah agama yang tepat.

"Ada beberapa pertanyaan yang menurut saya janggal, itu Islam bisa menjawab. Sedangkan dari agama saya yang lama itu kurang meyakinkan," ujar Kornelina.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Belum berhenti di sana, ia masih terus memperdalam ajaran agama Islam melalui konten-konten dakwah di YouTube. Anehnya, dirinya justru merasa makin tenang dan damai. Hidupnya yang semula kosong bahkan seperti kembali terisi setelah mengenal agama Islam.

"Itu berawal dari saya buka Alquran dan saya baca Surat Al Fatihah. Saya merasa dikasih air dalam kehausan saya, dikasih makan dalam kelaparan saya, padahal baru satu surat. Al Fatihah membuat hati saya menggebu-gebu kayak jatuh cinta sekali. Masya Allah," papar Kornelina.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Umi Icha, Raih Hidayah Usai Temukan Segala Jawaban dalam Ajaran Islam 

Ia pun makin mantap memperjuangkan agama Islam. Dirinya mulai mencari cara agar bisa berpindah agama dengan segera.

Ya, Kornelina tahu betul tantangan yang akan dihadapinya jika berpindah agama. Oleh karenanya, dia mempersiapkan diri secara matang sebelum akhirnya mengucap syahadat.

"Memilih waktu yang tepat, gimana ngomong ke orangtua kalau keyakinan saya ini sudah bulat ke Islam," ujar Kornelina.

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Usai tiga bulan mempelajari agama Islam, Kornelina mengaku makin jatuh cinta dengan Islam. Hatinya kian bergejolak ingin berpindah ke agama Islam.

Namun, dia merasa belum menemukan waktu yang tepat kepada keluarganya. Kornelina pun terpaksa mengikuti kegiatan keagamaan bersama keluarga, meski hatinya sudah yakin kepada Islam.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Sepupu Mengaji di Masjid 

Sampai akhirnya Kornelina memberanikan diri berbicara kepada kedua orangtuanya. Dengan tangis yang terisak, Kornelia mengutarakan niatnya untuk berpindah agama. Saat itulah dia diusir dari rumah.

"Kalau kamu mau masuk Islam, kamu bukan anak aku lagi. Ingat, kamu bukan anak aku lagi. Kamu pergi dari rumah!" kata Kornelina yang menirukan ucapan sang ibu.

Meski diusir dari rumah, Kornelina justru merasa lega usai mengutarakan niatnya. Dia pun tidak sedikit merasa takut, karena yakin Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan jalan terbaik untuknya.

"Aku yakin Allah Maha Membolak-balikkan Hati. Allah pasti bisa melakukan apa yang dikehendaki. Aku pilih Allah, selebihnya terserah, termasuk orangtua. Karena menurut aku orangtua milik Allah," ujarnya.

Baca juga: Dapat Hidayah, TikTokers Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf hingga Kenakan Hijab Syari 

Tidak hanya diusir, dia juga dibanjiri cacian dan makian dari keluarga besarnya. Meski begitu, entah mengapa, Kornelina tetap merasa tenang. Mungkin, itu karena ia sudah sangat yakin dan berserah diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Tiba-tiba seorang pemuka agama datang ke rumah. Dia masih berhusnuzan sang pemuka agama hanya berkunjung, karena kala itu masih dalam masa hari raya agamanya dahulu. Ternyata sang pemuka agama mengajaknya berdebat terkait kitab.

Kornelina pun sempat pesimis, mengingat pengetahuannya masih minim. Namun atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, Kornelia dengan lancar menjawab seluruh pertanyaan sang pemuka agama.

"Alhamdulillah aku bisa jawab semua pertanyaan," jelasnya.

Baca juga: Kisah Pria Jadi Mualaf Setelah Kenal Islam dari Pemuka Agama hingga Rasakan Nikmatnya Sholat Jumat 

Usai melewati berbagai rintangan, Kornelina akhirnya mengucapkan syahadat dan resmi menjadi mualaf. Meski dimusuhi keluarga, dia tetap berpegang teguh dengan imannya.

Dia bahkan telah mengubah penampilan menjadi lebih tertutup menggunakan hijab. Sampai saat ini Kornelina masih terus memperdalam ajaran agama Islam untuk menyempurnakan imannya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini