Share

2 Doa Menghilangkan Jerawat dalam Islam, Insya Allah Kembali Bersih dan Sehat

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 618 2640357 2-doa-menghilangkan-jerawat-dalam-islam-insya-allah-kembali-bersih-dan-sehat-MbrgnCwebU.jpg Ilustrasi membaca 2 doa menghilangkan jerawat dalam Islam. (Foto: Shutterstock)

KETAHUI 2 doa menghilangkan jerawat dalam Islam. Bisa diamalkan kaum Muslimin agar kulit wajah selalu tampak bersih dan sehat atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala.

Diketahui bahwa jerawat adalah masalah kulit yang dialami banyak orang. Jerawat bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tapi tidak perlu khawatir, sebab ada doa-doa untuk menghilangkan jerawat.

Baca juga: Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah Lengkap Teks Arab, Latin, dan Terjemahanย 

Jerawat merupakan gangguan pada kulit. Kondisi ini berhubungan dengan produksi minyak (sebum) yang berlebihan. Minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori kulit yang dapat menghasilkan jerawat.

Jerawat sering kali mengganggu penampilan. Jerawat bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja. Tidak sedikit orang ingin menghilangkan jerawat terutama yang berada di wajahnya.

Baca juga: Bacaan Doa Sholat Taubat Lengkap Tata Cara dan Manfaatnyaย 

Ada banyak faktor yang membuat berjerawat seperti banyaknya sebum wajah, tidak membersihkan riasan, terlalu banyak konsumsi makanan manis, olahan, dan lainnya.

Dilansir nu.or.id, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pernah menemui salah satu istrinya di mana ujung jarinya bengkak karena bisul. Setelah itu Rasulullah meminta obat terkenal yang berasal dari India untuk diberikan ke ujung jari istri yang membengkak.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Adapun doa yang dibacakan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam berbunyi:

ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ู…ูุตูŽุบู‘ูุฑูŽ ุงู„ู’ูƒูŽุจููŠุฑู ุŒ ูˆูŽู…ููƒูŽุจู‘ูุฑูŽ ุงู„ุตู‘ูŽุบููŠุฑู ุตูŽุบู‘ูุฑู’ ู…ูŽุง ุจููŠ

Allahumma mushagghiral kabir wa mukabbiras shaghir, shagghir ma bi.

"Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku."

Setelah itu sang istri melihat bisul di jemarinya mereda. Doa ini dapat juga digunakan bagi orang yang sedang berjerawat. Doa ini disebutkan Imam Nawawi dalam karyanya kitab Al Adzkar.

Baca juga: Bacaan Dzikir Pagi Hari Ini: Meraih Kepintaran dan Ilmu Bermanfaatย 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 2 Agustus 2022M/4 Muharram 1444Hย 

Bisa juga membaca doa berikut ini:

ุงู„ู„ู‡ู… ู…ุทูุฆ ุงู„ูƒุจูŠุฑ ูˆู…ูƒุจุฑ ุงู„ุตุบูŠุฑ ุฃุทูุฆู‡ุง ุนู†ูŠ

Allahumma muthfiโ€™al kabir wa mukbira shaghiri athfiโ€™ha anni

"Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan ayng kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku." (HR An-Nasa'i)

Demikian penjelasan mengenai 2 doa menghilangkan jerawat dalam Islam. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini