Share

Menangis Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Mantap Masuk Islam

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 621 2641211 menangis-pertama-kali-dengar-adzan-bule-cantik-ini-mantap-masuk-islam-dHMWkRbq1c.jpg Ilustrasi kisah bule cantik mantap jadi mualaf usai menangis pertama kali dengar adzan. (Foto: Shutterstock)

INILAH kisah perjalanan spiritual wanita bule cantik asal Australia bernama Sarah mendapat hidayah Islam hingga mantap menjadi mualaf. Ia yakin memeluk agama Islam setelah takjub dengan suara adzan.

Kisah mualaf Sarah diceritakan oleh sang suami Ismail Mehmet yang juga berasal dari Australia. Berbeda dari sang istri, Ismail sendiri terlahir sebagai seorang Muslim, namun dirinya bukan seorang Muslim yang taat.

Baca juga: Cerita Bule Australia Jadi Mualaf Setelah Bekerja di Indonesia, Bermula Takjub Lantunan Adzan 

"Saya terlahir sebagai seorang Muslim, tetapi memiliki orangtua sekuler yang bekerja sangat keras di Inggris dan Australia. Agama tidak benar-benar tidak menjadi bagian besar dari kehidupan kami," kata Ismail Mehmet, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Rabu (3/8/2022).

Info grafis amalan bulan Muharram. (Foto: Okezone)

Lebih lanjut ia menceritakan awal mula sang istri mengucap kedua kalimat syahadat. Hal itu bermula ketika dia dan istrinya mengikuti kajian Islam. Ketika sang istri mengikuti kajian, Ismail memilih untuk berada di luar.

"Istriku sebenarnya orang Australia. Dia diundang ke acara oleh saudari perempuan Muslim tentang 'Kesalahpahaman tentang Islam' dan itu adalah pertemuan pertamaku dengan beberapa saudara Muslim yang berjanggut panjang," cerita Ismail.

Baca juga: Viral Tentara Amerika Masuk Islam Setelah Kalah Debat, Kini Jadi Pembimbing Agama 

Setelah mengikuti kajian, tiba-tiba Sarah keluar dengan ekspresi menangis. Rupanya ia sangat terharu ketika mendengar lantunan adzan untuk pertama kalinya.

"Sarah istriku datang dan keluar, dan dia menangis, dia mendengar adzan untuk pertama kalinya dan dia langsung menangis. Saat itu istriku mulai berpikir tentang apa itu Islam," tambah Ismail.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Merasa tertarik, keduanya pun mulai mendalami ilmu agama Islam. Sarah kembali menghadiri kajian Islam. Sementara Ismail bertanya kepada saudara-saudara sesama Muslim.

Selain itu, Ismail juga sempat mempelajari agama lain, namun tidak menemukan kedamaian dalam diri dan kembali ke Islam. "Saya benar-benar tidak bisa menemukan kenyamanan dalam agama itu," imbuh Ismail.

Baca juga: Kisah Bule Cerdas Ucap Syahadat Usai Teliti Biografi Nabi Muhammad 

Akhirnya ia bertemu dengan seseorang dan diberi sebuah Alquran tepat di hari wafatnya sang ayah. "Saya membuka paket itu dan ternyata itu Alquran sehingga bagiku itu adalah tanda nyata. Wow Quran tiba di depan pintuku di pagi hari ayahku meninggal jadi seluruh keluarga berkumpul bersama," kenang Ismail.

Sejak saat itulah keduanya mau percaya bahwa itu merupakan petunjuk hidupnya dan keduanya langsung mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca juga: Gara-Gara Dengar Lagu Wali Band 'Tobat Maksiat', Mantan Aktivis Ini Dapat Hidayah dan Mantap Masuk Islam 

"Sarah mengatakan padaku bahwa ia akan mengucapkan syahadat dan menerima Islam, dan itu dilakukan di malam terakhir bukan Ramadhan, dan kami mengucapkan syahadat," terang Ismail.

Setelah mengucapkan syahadat, Ismail melihat kuburan sang ayah saat itu ia berpikir bahwa hidup adalah sebuah persiapan untuk menghadapi kematian. Dari situlah Ismail dan Sarah mulai melakukan shalat lima waktu.

Baca juga: Ibu Ini Jadi Mualaf Usai Merasa Dipeluk Tuhan hingga Tersungkur Sujud, 4 Putrinya pun Ikut Ucap Syahadat 

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Noni Dapat Hidayah Bertubi-tubi, Berawal Mimpi Sholat hingga Meninggal Dunia 

Kini Ismail dan istri telah menjadi seorang Muslim yang taat. Bahkan, Ismail memiliki saluran sendiri yang diberi nama Islam TV.

"Saya telah menjadi seorang Muslim yang taat selama lima tahun. Saya menjalankan saluran Islamic Internet bernama Islam TV," pungkas Ismail Mehmet.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini