Share

Viral Lantunan Surat Ar-Rahman di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-16, Berbuah Kemenangan Telak

Hantoro, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 614 2644505 viral-lantunan-surat-ar-rahman-di-ruang-ganti-timnas-indonesia-u-16-berbuah-kemenangan-telak-R2pzlIfQB8.jpg Viral lantunan Surat Ar-Rahman di ruang ganti Timnas Indonesia U-16 vs Filipina. (Foto: YouTube PSSI TV)

VIRAL video adanya lantunan ayat-ayat suci Alquran Surat Ar-Rahman di ruang ganti Timnas Indonesia U-16 menjelang pertandingan menghadapi Filipina. Laga Piala AFF U-16 ini sendiri berlangsung pada Ahad 31 Juli 2022 malam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Dikutip dari kanal YouTube PSSI TV, tampak dalam video viral tersebut Skuad Garuda Muda memasuki locker room atau ruang ganti pemain. Mengenakan kostum pemanasan jelang pertandingan, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan melakukan segala persiapan fisik.

Baca juga: Kisah Mualaf Andreanes, Dulu Benci Adzan dan Alquran Kini Jadi Pembelanya 

Timnas Indonesia U-16 vs Filipina. (Foto: PSSI)

Baca juga: Contoh Bacaan Doa Upacara Bendera HUT Ke-77 RI 17 Agustus 2022: Jadi Lebih Baik, Sejahtera, Sehat 

Di tengah pemanasan tersebut lantunan Surat Ar-Rahman terdengar jelas di dalam locker room. Ini diyakini menjadi penyemangat anak-anak asuhan pelatih Bima Sakti meraih kemenangan.

Surat Ar-Rahman sendiri merupakan surat ke-55 dalam kitab suci Alquran. Surat ini memiliki arti "Yang Maha Pemurah".

Surat Ar-Rahman terdiri dari 78 ayat. Kemudian termasuk golongan surat Madaniyyah atau turun di Kota Madinah, Arab Saudi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Filipina. Keunggulan Skuad Garuda Asia tercipta di babak pertama dari gol bunuh diri pemain Filipina di menit 3 dan gol Arkhan Kaka Putra pada menit 37.

Pada babak kedua tidak ada gol tercipta, meski Timnas U-16 Indonesia masih mendominasi. Alhasil, skor kemenangan 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Irfan Hakim Sedih Antar Putri Kembarnya Masuk Pesantren, Ini 9 Tips Orangtua Tenang Lepas Anaknya Mondok 

Baca juga: Abu Nawas Antar Bebek Panggang untuk Raja, tapi Kok Kakinya Cuma Satu? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini