Share

Hatinya Bergetar Dengar Adzan, Pilot Cantik Ini Mantap Ucap Syahadat Resmi Jadi Mualaf

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 621 2644608 hatinya-bergetar-dengar-adzan-pilot-cantik-ini-mantap-ucap-syahadat-resmi-jadi-mualaf-IGhtZc3V4B.jpg Kisah mualaf pilot cantik Aisha Jibreel Alexander. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

INILAH kisah viral pilot cantik bernama Aisha Jibreel Alexander mantap menjadi mualaf gara-gara mendengar suara lantunan adzan. Ini membuktikan bahwa hidayah Islam bisa datang kepada siapa saja dengan cara apa pun atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

Aisha mulanya mengetahui Islam ketika bekerja di sebuah perusahaan Kanada yang dimiliki oleh orang Islam. Selama berkarier, ia selalu mengutamakan profesionalisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai religi.

Baca juga: Kisah Mualaf Andreanes, Dulu Benci Adzan dan Alquran Kini Jadi Pembelanya 

Hingga suatu saat Aisha berpindah ke Amerika Selatan dan bekerja sebagai corporate pilot. Di sana dia sibuk menemukan jawaban atas kehampaan hati dan jiwanya. Ya, jika rekan-rekannya menggunakan waktu kosong di kelab malam dan bar, Aisha justru memilih menyendiri serta mencari "sesuatu" yang membuatnya dilema.

"Saya sedang mencari sesuatu yang lain yang saya tidak pernah temukan di sebuah kelab atau bar. Jadi, saya mendedikasikan waktu luang saya untuk melanjutkan studi universitas secara daring," kata Aisha, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid, Selasa (9/8/2022).

Salah satu upaya mencari jawabannya, Aisha coba mengunduh Alquran digital dan berdoa, seperti ajaran agama Islam. Itu dia lakukan setiap pagi, sebelum sarapan untuk mencari "sesuatu" yang hilang dalam hidupnya.

Baca juga: Penasaran Ibadah Sholat dan Puasa, Wanita Cantik Ini Pelajari Islam hingga Mantap Jadi Mualaf 

Aisha pun mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam. Lalu puncaknya, lantunan adzan di jalanan Kota Bahrain sukses menggetarkan hatinya.

"Di momen tersebut, saya yakin bahwa Islam memang untuk saya," ungkap Aisha.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hingga akhirnya sewaktu berada di Argentina, ia menghubungi komunitas Muslim setempat untuk bergabung dan mempelajari agama Islam.

Aisha kemudian tersadar bahwa ada banyak sekali mualaf dari penjuru bumi yang mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Selain itu, pemberitaan buruk tentang Islam di media juga tidak sesuai fakta.

Baca juga: Viral Pria Ucap Syahadat Ditangisi Banyak Ukhti, Masya Allah Barakallah 

Baca juga: Bergetar Baca Surat Maryam, Bule Amerika Ini Yakin Masuk Islam Ucap Dua Kalimat Syahadat 

Tanpa pikir panjang, Aisha pun mantap masuk Islam dan bergegas ke masjid terdekat untuk mengucapkan syahadat.

Dengan tekad yang kuat, Aisha sebagai pilot Muslimah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam bukanlah agama penuh penindasan, sebagaimana digosipkan media.

"Saya ingin mengalahkan gagasan bahwa Islam menolak wanita karier, semua hal ada aturan, kejadian seperti saya adalah kehendak Allah Yang Maha Menentukan," ucap Aisha.

Baca juga: Dulu Benci Islam, Bule Cantik Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Baca Isi Kandungan Alquran 

Baca juga: Menangis Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Mantap Masuk Islam 

Kini ia resmi menjadi mualaf. Aisha pun terus mempelajari ajaran agama Islam dan menyempurnakan imannya. Bahkan, dirinya juga mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan berhijab.

Wallahualam bissawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini