Share

Kisah Driver Ojol Koko Ajung Mantap Masuk Islam, Berawal Buntuti Ayah Angkatnya Sholat di Masjid

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 621 2645157 kisah-driver-ojol-koko-ajung-mantap-masuk-islam-berawal-buntuti-ayah-angkatnya-sholat-di-masjid-BoDUw05oW9.jpg Kisah mualaf driver ojol Koko Ajung. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

INILAH kisah driver ojol atau ojek online bernama Edi Kustianto atau akrab disapa Koko Ajung mantap masuk Islam. Diketahui bahwa hidayah bisa datang kepada siapa saja dengan cara apa pun atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

Koko Ajung tertarik dengan ajaran agama Islam sejak duduk di bangku kelas III sekolah dasar (SD). Saat itu ia tinggal dengan orangtua angkatnya, karena orangtua kandungnya sudah meninggal dunia. Orangtua angkat Koko Ajung beragama Islam dan setiap hari selalu sholat di masjid.

Baca juga: Hatinya Bergetar Dengar Adzan, Pilot Cantik Ini Mantap Ucap Syahadat Resmi Jadi Mualafย 

Kisah mualaf driver ojol Koko Ajung. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Ia yang masih kecil pun penasaran dengan ibadah yang dijalani ayah angkatnya, terutama saat Sholat Jumat. Dia pun tidak pernah absen membuntuti ayahnya ke masjid, meski kerap dihina oleh teman-teman sebayanya.

"Saya di-bully habis-habisan, belum sunat, belum syahadat, enggak boleh masuk masjid. Dibilang najis, macam-macam, saya dicaci maki," ucap Koko Ajung, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Kisah Mualaf Andreanes, Dulu Benci Adzan dan Alquran Kini Jadi Pembelanyaย 

Namun dia tidak mengambil pusing semua cacian itu. Koko Ajung memilih menyibukkan diri mencari tahu secara detail tentang agama Islam dan bertanya-tanya dengan pengurus masjid. Tidak jarang, dirinya ikut seorang muadzin melantunkan adzan setiap waktu dzuhur.

"Bahkan saya kenal dengan yang muadzin, namanya Bang Ahsan. Kalau adzan kan ada ruangan khusus, nah hanya orang-orang khusus yang boleh masuk ke sana. Tapi karena saya penasaran, diperbolehkan ikutin Bang Ahsan adzan sampai selesai," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seiring bertambahnya usia, tekad Koko Ajung berpindah ke agama Islam pun makin bulat. Akhirnya pada 2013, tepat sebelum ujian praktik agama di sekolah, dia mengucap dua kalimat syahadat di depan sang ustadz.

"Islam ini benar-benar agama yang benar. Kalau dibilang paling benar, itulah Islam. Saya yakin, karena saya sudah teliti dan praktikkan. Lebih adem, enak, lebih sejuk agama Islam," tegasnya.

Baca juga: Penasaran Ibadah Sholat dan Puasa, Wanita Cantik Ini Pelajari Islam hingga Mantap Jadi Mualafย 

Baca juga: Viral Pria Ucap Syahadat Ditangisi Banyak Ukhti, Masya Allah Barakallahย 

Menurut Koko Ajung, orang-orang yang memandang buruk agama Islam telah tertipu dengan pemberitaan media.

"Justru kalau dia memahami isi dari Islam, masya Allah, dia akan tersentuh, terkagumi ibaratnya," ungkapnya.

Kini Koko Ajung telah menjadi mualaf yang taat beribadah. Dia bahkan kerap mengikuti kajian untuk memperluas ilmunya.

Makin dalam mempelajari agama Islam, Koko Ajung mengaku makin tersentuh dan kagum dengan ajarannya. Menurut dia, Islam adalah agama paling sempurna.

Baca juga: Bergetar Baca Surat Maryam, Bule Amerika Ini Yakin Masuk Islam Ucap Dua Kalimat Syahadatย 

Baca juga: Dulu Benci Islam, Bule Cantik Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Baca Isi Kandungan Alquranย 

"Islam sudah sempurna, semua ada di dalam Alquran dan hadis, dari bangun tidur, tertidur, sampai meninggal dunia pun sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam," jelasnya.

Begitulah kisah mualaf seorang driver ojol Koko Ajung. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi semua untuk terus memperdalam ilmu agama Islam dan lebih mencintainya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini