Share

Doa Sidang Tahunan Parlemen, Prof Nasaruddin Umar: Alhamdulillah Covid-19 Melemah

Widya Michella, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 614 2648802 doa-sidang-tahunan-parlemen-prof-nasarudin-umar-alhamdulillah-covid-19-melemah-IQ6a86EHsB.jpg Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA memimpin doa Sidang Tahunan Parlemen 2022. (Foto: Dok Kemenag)

IMAM Besar Masjid Istiqlal Profesor Dr KH Nasaruddin Umar MA didapuk memimpin doa Sidang Tahunan Parlemen MPR/DPR/DPD di Gedung Parlemen Senayan hari ini, Selasa 16 Agustus 2022. Ia pun memanjatkan doa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala karena senantiasa mendengarkan permintaan dan menghargai jerih payah ikhtiar segenap bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan global, termasuk pandemi covid-19.

"Alhamdulillah covid-19 sudah melemah, inflasi sudah terjaga, ketahanan pangan masih terkendali, dan stabilitas keamanan nasional masih terpelihara sebagaimana yang telah disebutkan Presiden kami barusan," ungkap Prof Nasaruddin Umar yang disiarkan langsung kanal YouTube MPR, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Prof Nasruddin Umar Pimpin Doa Sidang Tahunan Parlemen: Insya Allah Bangsa Kami Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat 

"Kami betul-betul memohon kiranya Engkau memelihara dan melindungi bangsa kami dari berbagai krisis global sebagai risiko geopolitik dunia yang makin tidak menentu akhir-akhir ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Prof Nasaruddin Umar turut berdoa ajar Allah Azza wa Jalla memberikan kekuatan serta ketegaran untuk mengemban amanah dan melewati berbagai tantangan tersebut.

Baca juga: Bacaan Doa Sapu Jagat dan Artinya, Banyak Diamalkan Rasulullah 

Dirinya yakin cobaan menjadi ringan jika Allah Subhanahu wa ta'ala ikut serta mendampingi berbagai langkah demi langkah.

"Kami yakin seberapa apa pun cobaan, tantangan itu jika Engkau hadir mendampingi kami maka semuanya kamu jadi ringan bagi kami. Insya Allah bangsa kami akan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Prof Nasaruddin Umar juga turut meminta limpahan taufik dan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala agar Indonesia dapat mengemban warisan amanah dan cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Kemudian memohon anugerah kekuatan, persatuan, dan meminta agar dijauhkan dari berbagai fitnah bencana yang dapat melemahkan sendi-sendi kekuatan bangsa Indonesia.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Asal Kanada, Berawal Takjub Islam Ajarkan Tuhan Maha Esa dan Kekal 

"Perkuatlah ikatan tali keluarga kami sebagai sesama anak bangsa agar bisa mewariskan bangsa yang tangguh pada generasi pelanjut kami dalam wadah tetap NKRI," doanya.

Di akhir doa, Prof Nasaruddin memanjatkan doa agar Indonesia sebagai pemimpin G20 di tahun dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Ini 5 Ulama Pejuang Kemerdekaan Indonesia, Pantang Takut Mengusir Penjajah 

"Ya Allah, bangsa kami diamanahkan tugas mulia sebagai pemimpin G20 tahun ini, insya Allah akan melangsungkan berbagai pertemuan penting di tengah berbagai tantangan. Kami mohon mudahkanlah segala urusannya dan anugerahkan pikiran-pikiran yang cerdas yang bisa menjadi solusi terbaik persoalan dunia dan dunia kemanusiaan," pintanya.

"Hamba-Mu sudah berikhtiar sedemikian rupa, selanjutnya sepenuhnya kami menyerahkan diri kepada-Mu," tukasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini