Share

Dulu Benci Islam, Gadis Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Mimpi Menakjubkan

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 621 2658835 dulu-benci-islam-gadis-cantik-ini-mantap-jadi-mualaf-usai-alami-mimpi-menakjubkan-Jai1tWXcUO.jpg Kisah mualaf cantik Nur Jasinta asal Sabah, Malaysia. (Foto: Mualaf Terbaru-KMid)

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja, kapan saja, di mana saja, dan dengan cara apa pun atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Inilah yang dialami Nur Jasinta, gadis cantik asal Sabah, Malaysia, yang dulunya sangat membenci agama Islam.

Nur Jasinta mengaku tidak mengetahui penyebab dirinya membenci Islam. Namun, ada satu hal yang membuatnya heran. Adalah hukum diperbolehkannya seorang laki-laki menikahi empat istri atau poligami.

Baca juga: Islam Jawab Semua Pertanyaannya, Gadis Cantik Anak Perwira Militer Ini Mantap Jadi Mualaf 

Kisah mualaf cantik Nur Jasinta asal Sabah, Malaysia. (Foto: Mualaf Terbaru-KMid)

Hingga akhirnya pada 2013, Nur Jasinta berubah pikiran menjadi tertarik dengan ajaran agama Islam, tepatnya saat duduk di bangku kuliah. Kala itu Nur melihat teman-temannya rajin dan taat mengamalkan ajaran agama Islam seperti sholat dan puasa.

Nur Jasinta merasa penasaran dengan alasan dan manfaat dari ibadah-ibadah tersebut. Dia pun mencari tahu lewat internet dan menonton video dakwah di YouTube.

Baca juga: Kisah Mualaf Mantan Pemuka Agama, Dulu Benci Islam Kini Bangun Rumah Tahfidz Quran 

Seiring berjalannya waktu, rasa penasaran itu makin luas dan menggebu-gebu. Namun di sisi lain, Nur Jasinta juga merasa ragu akan kebenaran ajaran tersebut.

Akhirnya dia melakukan perbandingan dua agama antara Islam dan non-Islam. Tidak hanya mencari tahu lewat YouTube, Nur juga bertanya langsung dengan ustadz di kediamannya. Mulai dari situlah ia mengenal Alquran, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, serta Nabi Isa Alaihissallam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian suatu malam Nur bermimpi bertemu seseorang berjubah putih mengulurkan Alquran kepadanya untuk dibaca. Dia tentu terkejut sekaligus penasaran dengan arti mimpi tersebut.

Namun, Nur memilih mengabaikannya, karena merasa itu hanyalah bunga tidur, terlebih dirinya memang sedang giat mencari tahu tentang ajaran agama Islam.

Baca juga: Ikuti Jejak Ibunya, 2 Remaja Ini Masuk Islam dan Jadi Hafiz Quran 

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Tunanetra, Pernah Coba Hampir Semua Agama untuk Mencari Tuhan 

Tidak disangka, orang berjubah putih itu kembali datang ke mimpinya. Di mimpi yang kedua, Nur justru diajak ke masjid untuk sholat. Akhirnya Nur memutuskan untuk memperdalam ilmu agama Islam demi menemukan jawaban serta memantapkan hatinya yang dilanda dilema.

Setelah 7 tahun memahami ajaran agama Islam, Nur pun mantap mengucap dua kalimat syahadat dan resmi menjadi mualaf.

"Ketika membaca Alquran dan Alkitab, Nur menemukan kebenaran. Selain itu, di Alkitab pun dijelaskan bahwa kita perlu percaya kepada nabi akhir zaman yakni Nabi Muhammad," ungkap Nur, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Kisah Ibu Guru Jadi Mualaf Setelah Temukan Nama Ahmad di Kitab Agamanya Dulu 

Baca juga: Takdir Allah, Bule Inggris Ini Masuk Islam Gara-Gara Nasihat soal Neraka dari Keponakan Kecilnya 

Demikian kisah mualaf cantik Nur Jasinta yang dulunya membenci Islam, tapi kini rela mati menjadi Muslimah.

Kisah ini membuktikan bahwa hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala memang bisa turun kepada siapa saja dan kapan saja. Semoga kisah mualaf ini bisa menjadi inspirasi banyak orang.

Wallahu a'lam bissawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini