Share

Cerita Mualaf Cantik Ciela Korban Catcalling, Terlindungi Setelah Kenakan Jilbab

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 621 2670965 cerita-mualaf-cantik-ciela-korban-catcalling-terlindungi-setelah-kenakan-jilbab-GNqM2PQMHz.jpg Kisah mualaf cantik Ciela pernah jadi korban catcalling. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala menunjukan hidayah Islam kepada seseorang lewat berbagai cara sesuai kehendak-Nya. Seorang gadis cantik bernama Graciela Victoria Safira atau akrab disapa Ciela membuktikan hal tersebut. 

Keingintahuannya tentang Islam berawal dari peristiwa kurang menyenangkan yang membuatnya resah. Ciela sempat mengalami catcalling atau pelecehan seksual dalam bentuk kekerasan verbal atau kekerasan psikis pada beberapa tahun lalu. 

BACA JUGA:Gara-Gara Main ke Rumah Keluarga Muslim, Gadis Cantik Rusia Ini Mantap Jadi Mualaf 

"Ini hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Bentuknya keresahan. Waktu itu simpel banget. Ceritanya pertama kali aku mau cari tahu tentang agama Islam itu. Waktu aku pergi ke supermarket, terus aku jalan kaki. Ibu aku nunggu di pinggir jalan," ujar Ciela di kanal YouTube Rukun Indonesia. 

Kisah mualaf cantik Ciela pernah jadi korban catcalling. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

Pakaian yang dikenakan Ciela ketika itu terbilang cukup minim. Tiba-tiba saja dirinya digoda oleh orang tidak dikenal.

"Aku pakai celana pendek pada saat itu. Terus bentuk hidayah orang beda-beda ya. Nah, aku waktu itu di-catcalling gitu," lanjutnya.

BACA JUGA:3 Kali Khatam Alquran Buat Hina Islam, Wendy Lofu Malah Mantap Jadi Mualaf 

Peristiwa tidak terlupakan tersebut membuat Ciela merasa resah. Sejenak dirinya berpikir menutup aurat.

"Entah kenapa hari itu aku resah digituin. Aku kayak, 'Ih apaan sih!' Aku tanya ke ibu aku, kalau orang yang tidak beragam Islam terus pakai jilbab tuh gimana ya. Jadi pertama kepikirannya bukan mau masuk Islam, tapi pakai jilbab," kata Ciela. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ya, Ciela berkonsultasi dengan sang bunda mengenai hijab. Tapi perlu diketahui terlebih dahulu, ibunda Ciela rupanya sudah memeluk agama Islam lebih dahulu.

Mereka sempat merasakan perbedaan agama selama 1,5 tahun. Lalu, kembali pada persoalan hijab, ibunda Ciela pun tidak mempermasalahkan jika memang anaknya ingin menutup aurat.

BACA JUGA:Kisah Haru Mualaf Dokter Cantik, Berawal Sembuh dari Sakit Usai 2 Kali Mimpi 

Namun, Ciela sendiri masih bimbang. Dirinya tahu betul akan terlihat aneh bila datang ke tempat ibadah karena bukanlah seorang Muslim.

"Jadi waktu itu aku mikir mulai ada keresahan. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk cari tahu, kepo-kepo dulu apa sih agama Islam," ujar Ciela.

Ia sangat paham bahwa berpindah agama adalah tanggung jawab yang besar. Tidak mungkin dirinya menjadi mualaf hanya karena ingin pakai jilbab.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Ustadz Dakwah di Game Mobile Legend, Dirikan Majelis hingga Ada yang Mualaf 

Keyakinan Ciela terhadap Islam makin kuat ketika mengidap penyakit skoliosis. Pada masa-masa itu Ciela justru merasakan pertama kalinya coba menjalankan ibadah sholat, walaupun belum mengucap dua kalimat syahadat.

Pada akhirnya Graciela Victoria Safira mantap bersyahadat dan menjadi mualaf. Kini dia dan sang bunda sudah berada dalam agama yang sama yakni Islam.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini