Share

Inspiratif! Pemuda Mualaf Ini Buka Pintu Hidayah Istri, Ibu, Neneknya hingga Ikut Bersyahadat

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 621 2681276 inspiratif-pemuda-mualaf-ini-buka-pintu-hidayah-istri-ibu-neneknya-hingga-ikut-bersyahadat-FoJ5rFgvb7.jpg Kisah mualaf pemuda blasteran Albert. (Foto: YouTube Kisah Hijrahku)

KISAH inspiratif kembali dibagikan oleh seorang mualaf yang awalnya tidak percaya Tuhan. Albert, pria blasteran Indonesia dan Amerika Serikat, ini mendapat hidayah luar biasa dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Saya dilahirkan dari keluarga kedua orangtua yang memiliki perbedaan latar belakang, baik ras, bahasa, maupun kenegaraan," ujar Albert, dikutip dari kanal YouTube Kisah Hijrahku, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA:Kisah Mualaf Selebgram Cantik Korea, Bermula Takjub Ibadah Puasa 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Diungkapkan Albert, dahulu ia seorang non-Muslim dan tidak pernah terpikirkan menjadi seorang mualaf.

"Awal kehidupan saya menjadi seorang mualaf, saya tidak pernah berpikir untuk jadi mualaf, karena background saya non-Muslim secara KTP," ucap Albert.

"Tapi kalau secara kehidupan, saya lebih memilih menjadi agnostik, karena saya lahir di Indonesia tapi besar di Amerika, hidup dengan kebabasan dan juga liberal," tambahnya.

BACA JUGA:Kisah Gadis Cantik Jadi Mualaf di Jepang: Dulu Harajuku Style Kini Mantap Pakai Niqab 

Ternyata awal mula dia tertarik ajaran agama Islam dimulai saat melihat adiknya yang diam-diam ternyata sudah masuk Islam. Padahal dahulu sang adik adalah non-Muslim yang taat, rajin beribadah.

"Tertarik jadi Muslim gara-gara melihat adik saya. Saya itu orangnya agnostik, adik saya itu non-Muslim yang sangat taat, bahkan sering menegur saya kalau malas ke rumah ibadah," ujarnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Albert pun terkejut dengan pilihan sang adik yang memilih masuk Islam. Akhirnya setelah itu dia mulai belajar bersama.

Kala itu keputusan Albert untuk masuk Islam sempat terhalang oleh sang kekasih yang non-Muslim. Bahkan, ia takut diputuskan oleh kekasihnya tersebut. Namun betapa terkejutnya Albert, ternyata sang kekasih juga berkeinginan masuk Islam.

BACA JUGA:Wanita Cantik Ini Mantap Bersyahadat Usai Dengar Sholawat Nabi: Bikin Tenang Damai 

BACA JUGA:Gara-Gara Dapat CD dari Masjid, Bule Amerika Ini Yakin Ucap Syahadat Resmi Masuk Islam 

Setelah itu, keduanya memutuskan mengucap dua kalimat syahadat. Beruntung, keluarga Albert sangat menjunjung toleransi, sehingga tidak mempermasalahkan niatannya untuk masuk Islam.

"Akhirnya saya bilang ke ibu saya pengin masuk Islam. Ibu saya dengan santainya, ya sudah kalau mau masuk Islam ya masuk aja, gitu aja repot," ungkap Albert.

"Kami putuskan saat Lebaran 2019, kami mengucapkan syahadat. Rasanya bisa dibilang lega. Belum pernah saya mengalami hal seperti ini," ungkapnya. 

Tidak lama setelah dirinya dan sang kekasih yang sudah menjadi istrinya itu masuk Islam, ibunda dan neneknya juga menyusul mengucapkan kalimat syahadat.

Alasannya karena sang ibunda takut ketika meninggal dunia nanti anak-anaknya tidak bisa mendoakan dirinya. Untuk itu, Albert pun memohon doa supaya keluarganya bisa menjadi Muslim yang taat.

"Doakan supaya saya dan keluarga menjadi Islam yang taat," pungkas Albert. Wallahu a'lam bisshawab

Kisah mualaf pemuda blasteran Albert. (Foto: YouTube Kisah Hijrahku)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini