Share

Masya Allah! Geng Ojol Ini Patungan Beli Kacamata untuk Temannya, Netizen Nangis Melihatnya

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 614 2720921 masya-allah-geng-ojol-ini-patungan-beli-kacamata-untuk-temannya-netizen-nangis-melihatnya-PcSJ3roO0t.jpg Viral geng ojol patungan beli kacamata untuk temannya. (Foto: TikTok @gradygiovn)

SEBUAH video viral memperlihatkan aksi sekelompok pengemudi ojek online alias ojol patungan beli kacamata untuk temannya. Aksi mulia tersebut beredar luas setelah diunggah pemilik akun TikTok @gradygiovn.

Seorang driver ojol bernama Pak Ipul mengalami kejadian yang tidak mengenakan saat bekerja. Kacamata yang digunakannya terjatuh hingga terlindas mobil. Alhasil, kacamatanya pun mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA:Viral Pedagang Kembang Tahu Gemetaran Dagangannya Diborong Ojol, Netizen: Masya Allah Berkah Selalu 

Namun karena kurang biaya membuat dia tidak bisa membeli kacamata baru. Bahkan, ia sengaja menggunakan perekat selotip di kacamata lamanya supaya masih bisa digunakan meski rusak parah.

"Ngeliat teman ngegrab kacamatanya jatuh kelindas mobil, sampe diakalin pake solatip gitu," tulis pemilik akun dalam keterangan video. 

Viral geng ojol patungan beli kacamata untuk temannya. (Foto: TikTok gradygiovn)

Melihat kejadian yang menimpa Pak Ipul, geng ojol itu selaku temannya memutuskan patungan untuk membelikan kacamata baru. Usai uangnya sudah terkumpul, akhirnya mereka pun pergi ke toko kacamata untuk membeli kacamata baru Pak Ipul.

Setelah membeli kacamatanya, sekelompok ojol tersebut membuat sepucuk surat yang dimasukkan ke kotak kacamata tersebut.

"Buat Pak Ipul, kita patungan beli kacamata ini. Biar makin semangat ngegrabnya," tulis isi surat tersebut.

BACA JUGA:Viral Haru Driver Ojol Berbagi Sepotong Roti dengan 2 Anaknya di Pinggir Trotoar, Barakallah! 

Pak Ipul yang melihat kawan-kawannya datang sambil membawa kacamata baru yang masih terbungkus itu pun tidak percaya. Mulanya dia menganggap hadiah tersebut hanyalah prank.

Betapa terharunya Pak Ipul usai menerima hadiah berupa kacamata dari teman-temannya itu. Tidak lupa, ia pun berterima kasih kepada teman-temannya yang rela iuran untuk membeli kacamatanya.

"Ini bukan cuma tentang kacamata. Tapi tentang kepedulian di sekitar kita. Makin semangat ngegrabnyaa Pak Ipuuull," ujar pemilik akun dalam unggahannya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Unggahan tersebut menjadi viral ditonton sebanyak 3,5 juta lebih dan mendapat 464 ribu tombol suka. Netizen yang melihatnya merasa terharu dan memberikan beberapa komentar.

"Abang grabnya tertawa. Yang menonton meneteskan air mata," tulis pemilik akun @Bova**** di kolom komentar.

"Kayak gini aja gua nangis," ungkap @sabr***.

"Solid banget tongkrongannya. Semangat terus Pak Ipul ngegrabnya," komentar @Ba***.

"Sampe sekarang masih kagum sama kang ojol, hatinya kenapa baik-baik semua, selalu nolongin orang-orang yang butuh," pungkas @Deacosme****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini