Share

Viral Pengantin Wanita Minta Mahar Seperangkat Kain Kafan, Alasannya Bikin Terharu

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2023 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 614 2753238 viral-penggantin-wanita-minta-mahar-seperangkat-kain-kafan-alasannya-bikin-terharu-zHC8iQ2nGk.jpg Viral pengantin wanita minta mahar kain kafan ke calon suami. (Foto: TikTok @panggilaku_panda)

SETIAP wanita pasti ingin disayang calon suami ketika menikah dengan mahar yang mahal dan mewah. Namun hal berbeda justru dilakukan wanita Lombok berikut ini.

Pengantin wanita bernama Baiq Ratna Wahyuningsih (45) tersebut justru minta diberikan mahar atau mas kawin yang tidak biasa. Bahkan, bikin merinding yang mendengarnya.

BACA JUGA:Viral Jamaah Umrah Rekam Momen di Depan Kakbah Pakai HP Jadul, Terlihat Sangat Bahagia 

Viral pengantin wanita minta mahar kain kafan. (Foto: TikTok @panggilaku_panda)

Sang pengantin wanita meminta calon suaminya Hapipi (47) memberikan mahar pernikahan berupa seperangkat kain kafan.

Kisah unik pernikahan mereka terungkap dari unggahan akun TikTok @panggilaku_panda. Dalam unggahan video viral itu si pemilik akun tampak memperlihatkan suasana akad nikah pasangan tersebut.

BACA JUGA:Viral Jamaah Umrah Pria Gendong Ayah di Pundak saat Lakukan Tawaf, Sangat Berbakti 

Terlihat pengantin pria mantap menjabat tangan wali nikah saat mengucapkan ikrar ijab kabul. Ia terdengar jelas mengucap nama pengantin wanita beserta mahar seperangkat kain kafan dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

"Seperangkat kain kafan, mengingatkan kita pada kematian," tulis keterangan unggahan viral yang dilihat Okezone pada Kamis (26/1/2023). 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dijelaskan juga bahwa mahar seperangkat kain kafan itu bukanlah tanpa alasan. Mahar tersebut diminta khusus oleh sang mempelai wanita.

Alasannya pun bikin terharu para netizen. Pasalnya, pengantin wanita itu beranggapan kalau mahar yang ditawarkan sang pengantin pria merupakan barang kesenangan dunia, sedangkan yang pasti dibutuhkan dan dibawa saat mati ialah kain kafan.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini